Eforia Pilkada Serentak, Ason Tetap Memilih Mengabdi di Parlemen

Mulai munculnya nama politisi dari Parlemen DPRD Kalbar mencoba peruntungan pada Pilkada serentak tahun 2020 di 7 Kabupaten di Kalimantan Barat, ternyata tidak diamini semua.

Kalau Darso, anggota DPRD Kalbar terpilih periode 2019-2024 menyatakan kesiapannya maju di Sambas, tidak seperti Fransiskus Ason. Politisi Golkar sekaligus anggota DPRD Kalbar dari Dapil Sanggau-Sekadau ini lebih memilih mengabdi dahulu di Parlemen Kalbar.

“Tidak ada keinginan maju di Kabupaten Sekadau. Saya ingin mengabdi di DPRD Kalimantan Barat selama lima tahun (2019-2024) dahulu. Dulu, pernah bertarung di Pilkada Sanggau berpasangan bersama Pak Yansen Akun Effendi tapi kalah,” ujarnya baru-baru ini di Pontianak.

Menurutnya meski nantinya di Pilkada Sekadau tahun 2020 penuh tantangan, Golkar sepertinya akan mempersiapkan kader terbaiknya. Dia mempersilahkan kader terbaik untuk maju. Di Kabpaten Sekadau sendiri tidak sedikit kader pohon beringin mumpuni dan layak dicalonkan.

”Saya siap mendukung habis-habisan. Sebagai kader Partai Golkar, banyak putra Sekadau yang lebih layak dan lebih baik,” ujarnya.

Ason sendiri diketahui merupakan anggota DPRD Kalbar terpilih periode 2019-2024. Jejak karir politiknya cukup sukses saat bertarung memperebutkan kursi Parlemen Kalbar. Dia sukses mengalahkan petahana Haji Mulyadi Yamin dengan 7 periode karir di DPRD Sanggau, Sekadau dan termasuk DPRD Kalbar.

”Saya syukuri dahulu berada di kursi legislatif DPRD Kalbar,” ucap dia.
Ason menyebutkan bahwa Sekadau memang menjadi basis perebutan partai politik, guna menempatkan kader-kader terbaiknya. Hanya, ia sendiri tidak ingin berleha dan larut dalam pesta Pilkada Sekadau. Dia lebih memilih mengabdi ke masyarakat melalui suara di Parlemen Kalbar.

”Saya akan berjuang untuk Kalbar lebih baik,” tukasnya.(den)

error: Content is protected !!