Cek dan Konsultasi Kesehatan Masyarakat meramaikan Ekspedisi Merah Putih Kalimantan Barat

Ekspedisi Merah Putih Kalimantan Barat pada tanggal 31 Agustus 2019, di gelar di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya.

TELUK PAKEDAI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Alumni Diklat Kepemipinan Tingkat IV Angkatan 23 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 melaksanakan Ekspedisi Merah Putih Kalimantan Barat pada tanggal 31 Agustus 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan masyarakat kepada Pemerintah serta mendorong peningkatkan indeks Perkembangan Desa.

Kegiatan Ekspedisi Merah Putih berlokasi di Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya. Terpilihnya lokasi ini mengingat Sungai Nibung berada pada remote area, memiliki potensi wilayah yang melimpah tetapi belum dikelola secara optimal, dan masih berstatus Desa Tertinggal. Adapun, kegiatan yang dilaksanakan berupa pernyuluhan terpadu lintas sektor (Kesehatan, Perikanan, dan Pertanian) serta bakti sosial.

Bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk Cek dan Konsultasi Kesehatan oleh Dr. Erna Yulianti dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat. Antusias dari warga Desa Sungai Kupah terlihat saat menunggu antrian Cek Gula Darah dan Kolesterol. “Sebagai masyarakat pesisir, selain ikan masyarakat rutin mengkonsumsi udang sehingga tentu berdampak pada kesehatan.”, ujar Kepala Desa Sungai Nibung.

Pada kegiatan ini, Tim Ekspedisi turut membagikan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat berupa peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, dan peralatan ibadah. “Kami berharap Kegiatan serupa tetap dapat terlaksana pada Tahun-tahun mendatang dengan kesiapan dan personil yang lebih ramai lagi.” kata Dedi Haryadi.

FOTO BERSAMA : Foto Tim Ekspedisi Merah Putih Kalimantan Barat bersama warga Desa Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (31/8).
Read Previous

Persipon Satu Grup Dengan Tuan Rumah

Read Next

Ajak Masyarakat Sadar Bahaya Plastik

Tinggalkan Balasan

Most Popular