Empat Kelurahan Siap Dinilai, Optimis Wakili Kalbar

PKK: Ketua TP PKK Pontianak, Yanieta Arbiastutie memberikan pengarahan pada kegiatan PKK, belum lama ini. HUMAS PEMKOT FOR PONTIANAK POST

Penilaian Lomba PKK-KKBPK Kesehatan

Empat Kelurahan di Pontianak akan dinilai pada lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan tingkat Kalimantan Barat, Rabu (15/7). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie optimis empat kelurahan tersebut bisa meraih hasil terbaik dalam lomba itu.

MIRZA AHMAD MUIN, Pontianak

AWALNYA kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada Maret 2020, namun musibah pandemi Covid-19 yang kegiatan mengumpulkan orang ramai dihindarkan maka kegiatan yang sudah disiapkan dengan matang ditunda sampai kondisi memungkinkan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menuturkan bahwa selalu ada hikmah dibalik musibah. “Penundaan ini membuat kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan jauh lebih baik lagi.” ujar Yanieta, kemarin.

Ia menjelaskan peserta lomba merupakan hasil penilaian secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan yang diselenggarakan pada Bulan Agustus tahun 2019 dan penilaian tingkat kota diselenggarakan pada awal Januari tahun 2020.

Empat kelurahan yang akan ikut serta adalah Pelaksana Terbaik Rumah Tangga ber-PHBS diwakili oleh Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, Pelaksana Terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat diwakili oleh Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara, Pelaksana Terbaik Posyandu diwakili oleh Posyandu Berdikari Kelurahan Pal Lima Kecamatan Pontianak Barat dan Pelaksana Terbaik Posko Kesatuan gerak PKK KKBPK Kesehatan diwakili oleh Kelurahan Bansir Darat dengan Kampung KB Cahaya barunya Kecamatan Pontianak Tenggara.

Ketua Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Pontianak, Darmanelly mengatakan bahwa penilaian lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan tingkat Kota Pontianak telah dilakukan secara objektif dan profesional.

“Kita turun menilai ke lapangan untuk mendapatkan peserta terbaik yang nantinya akan bersaing di tingkat provinsi bahkan semua berharap bisa mewakili Provinsi Kalimantan Barat ke tingkat nasional,” Katanya.

Ia menjelaskan sejak 2010 sampai terakhir 2019, TP-PKK Kota Pontianak selalu berkesempatan mewakili Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti lomba sampai ke tingkat Nasional, bahkan pernah mewakili dua jenis lomba dalam setahun pada even yang berbeda.

Darmanelly berharap pada penilaian tingkat Provinsi Kalbar yang akan dilaksanakan pada Rabu (hari ini) memperoleh prestasi yang membanggakan Kota Pontianak dan tampil sebagai pemenang mewakili Provinsi Kalimantan Barat ke tingkat Nasional.(*)

loading...