Epson Luncurkan Proyektor 20.000 dan 12.000 Lumens

Epson Indonesia meluncurkan 6 produk instrumen visual di The Half Patiunus, Jakarta. Produk yang diluncurkan di antaranya Proyektor EB-L20000U; Proyektor EBL12000QNL; Proyektor EB-L1495UNL ; Proyektor EB-L1070UNL; Proyektor EB-1060UNL; Proyektor EBU50; dan Kacamata Cerdas Moverio BT- 30C.

Jajaran proyektor laser Epson menggunakan teknologi 3LCD dengan mesin inorganik penuh pertama untuk industri (panel 3LCD dan roda fosfor, keduanya adalah inorganik untuk tingkat kecerahan putih dan warna hingga yang sama tinggi.

Tipe EB-L20000U memiliki kecerahan 20.000 lumens dengan resolusi WUXGA sedangkan tipe EB-L12000QNL memiliki kecerahan 12.000 lumens dengan resolusi 4K Native.

Sementara itu pada rentang projector yang baru di luncurkan lainnya, EB-L1495UNL, EBL1070UNL, EB-1060UNL masing masing memiliki tingkat kecerahan 9.000lumens, 7.000 lumens dan 6.000 lumens. Keseluruhan jajaran proyektor High Brightness ini menggunakan sumber cahaya laser yang memiliki kontribusi kepada kontras rasio tinggi 2.500.000:1 yang memberikan warna hitam sesungguhnya dan warna yang lebih hidup.

Demi memenuhi kebutuhan pasar, Epson menyediakan berbagai macam lensa dengan berbagai macam fungsi. Jajaran proyektor EB-L20000U dan EB-L12000QNL ini sangat mumpuni untuk penggunaan video mapping luar ruangan (Outdoor) seperti video mapping pada Gedung-gedung bersejarah, stadion olahraga, fasad candi dan landmark, serta proyeksi mapping pada air mancur (water projection).

Sedangkan jajaran EB-L1495UNL, EB-L1070UNL, dan EB-L1060UNL sangat mumpuni untuk instalasi proyeksi mapping dalam ruangan (indoor) mapping seperti halnya galeri, museum, panggung pertunjukkan, bahkan pada langit-langit dome (dome projection).

Proyektor Epson ini menawarkan warna yang dapat disesuaikan untuk hue, saturation dan tingkat kecerahan bagi setiap warna dalam model RGB dan CMY. Para pengguna lebih jauh dapat meningkatkan kualitas gambar dengan teknologi Epson resolusi super yang memberikan tekstur kaya untuk peningkatan pada proyeksi gambar.

Rangkaian proyektor Epson laser 3LCD didesain untuk setiap tempat dan aplikasi. Kemampuan rotasi 360 derajat dan dapat dimiringkankan secara penuh, berbagai macam variasi lensa memastikan proyektor ini dapat diinstal pada berbagai lokasi untuk proyeksi mapping, signage dan host berbagai aplikasi.

Proyektor Epson ini juga menawarkan kemampuan bauran tepian (Edge Blending): penyesuaian pada lebar layar yang kosong untuk gambar dengan ukuran terlalu besar, kemampuan untuk menyesuaikan distorsi vertikal dan atau horisontal ketika gambar diproyeksikan pada permukaan cekung atau sudut dinding, pengaturan skala otomatis untuk gambar dari beberapa proyektor dan kemampuan perpindahan layar untuk proyeksi dua gambar dengan satu proyektor.

Dalam kesempatan ini, Epson Indonesia menunjukkan berbagai macam solusi yang dapat diimplementasikan menggunakan produk terbaru Epson. Pada booth Hologram Projection diperlihatkan kemampuan proyektor laser EB – L1070UNL Epson yang mampu memproyeksikan hologram.

Di booth kedua, digambarkan kemampuan proyektor laser Epson yang mampu diinstalasi secara portrait pada booth Potrait Projection yang ditunjukkan oleh Proyektor EB – 1060UNL. Solusi lainnya yang ditunjukkan dalam acara ini adalah booth Retail & F&B Area, solusi proyeksi untuk industri toko retail, restaurant/café maupun coffee shop. Melalui Proyektor Lightscene EV-100 dan Proyektor Signage EB-U50, Epson memperlihatkan bahwa teknologi dapat memperkaya showcase pada toko retail, memberikan pengalaman baru dan menarik di area restaurant dan coffee shop dengan proyeksi visual pada saat penyajian informasi maupun produk.

Booth ke empat, booth Technology in Commute, menggambarkan sebuah solusi kaum urban yang ingin menikmati hiburan visual disela-sela mobilitasnya. Teknologi augmented reality yang dimiliki oleh Moverio BT-30C adalah pilihan yang tepat bagi kebutuhan hiburan kaum urban.

Pada kesempatan kali ini Epson menghadirkan pelaku industri kreatif seperti Rivelino Vivekanda selaku Director Creative Tech; Oktariadi Anis dari Merah Putih Showbiz dan Raphael Donny selaku Ketua 1 Jogjakarta Video Mapping Project. Oktariadi Anis atau lebih akrab disapa dengan sebutan Okta dari Merah Putih Showbiz membuktikan kemampuan proyektor Epson pada stage pada pertunjukan Konser Magenta Orchestra XV, Konser Dongeng Naura, dan Konser Cinta Neona.

Sedangkan Rivelino Vivekanda, dipanggil Pak Nanda, adalah pelaku industri rental audio visual yang memanfaatkan proyektor Epson untuk acara berkelas internasional di Bali pada tahun 2018.

Donny, sapaan Raphael Donny, , sudah menggunakan proyektor Epson pada acara sumpah pemuda tahun 2018 di Gedung Bank Indonesia Yogyakarta dan Sumonar pada tahun 2019. Donny sudah membuktikan bahwa proyektor Epson mampu meningkatkan kualitas gambar pada outdoor mapping.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan industri event, rental dan staging, Epson juga meluncurkan proyektor untuk industru retail dengan diluncurkannya proyektor signage EB-U50 untuk melengkapi proyektor lightscene EV-100. Pada kesempatan ini, Epson turut meluncurkan Kacamata Cerdas Terbarunya, Moverio BT-30C.

Kacamata Cerdas Moverio BT-30C menghadirkan solusi layar yang terjangkau, berkualitas tinggi dan nyaman dipakai yang memanfaatkan konten, konektivitas dan daya smartphone. Moverio BT-30C yang ringkas memungkinkan pengguna untuk merasakan dan berinteraksi dengan konten dengan cara yang sama sekali baru.

“Peluncuran produk-produk terbaru Epson ini merupakan sebuah bukti konsistensi Epson untuk mendengar kebutuhan pasar. Epson sadar bahwa berkembangnya industri di Indonesia tak luput dari kebutuhan perangkat teknologi yang menunjang. Epson ingin menjadi barisan terdepan dalam pemenuhan kebutuhan teknologi khususnya di bidang visual.” Ujar Zanipar SA Siadari selaku Senior Manager Product Marketing Visual Instrument Epson Indonesia.**

loading...