Epson Pimpin Pasar Printer Kalimantan

PONTIANAKPOST.CO.ID, PONTIANAK – Bertumbuhnya penjualan computer, laptop dan smartphone berpengaruh besar terhadap permintaan printer Epson di Indonesia, termasuk Kalimantan. Produsen asal Jepang ini mengklaim, menjadi pemimpin pasar printer di Kalimantan. Tahun ini Epson telah mendominasi pasar printer Kalimantan di semua segmen, dengan pangsa pasar 40 persen. “Itu overaal semua tipe, baik kuantitas maupun revenue. Khusus untuk jenis printer tangki tinta leading di 80 persen,” ujar Noliy Dhanurendra, Marketing Communication & PR Manager, Rabu (6/11).

Menurutnya, kepercayaan konsumen terhadap produk Epson lantaran kualitas dan teknologinya. Selain itu, kata dia, pihaknya mendesain printer secara compact, sehingga memudahkan pengguna. “Kami berusaha yang terbaik untuk menciptakan printer berdasarkan kebutuhan pengguna,” jelas dia.

Namun, kata dia, bukan berarti Epson sudah merasa puas. “Kami memiliki tanggung jawab kepada konsumen untuk memenuhi dan melampaui ekspektasi mereka. Selain itu, kami juga berusaha mencari kritik dan saran dari pengguna dan para mitra diler kami. Karena masukan tersebut penting untuk perkembangan layanan dan produk ke depannya,” sebut Noily. Menurutnya, kekuatan bisnis Epson terletak pada keandalan sistem yang disertai dengan cakupan jaringan kerja yang luas serta servis dan dukungan yang terbaik kepada pelanggan.

Demi menjaga mutu layanan dan kualitas produknya di Kalimantan, Epson mengunjungi 85 mitra dilernya di 30 kota di lima provinsi Kalimantan Diler-diler ini tak hanya di kota besar tapi juga di beberapa kota kedua yang mulai menjadi fokus perusahaan asal Jepang ini dalam menggarap pasar Kalimantan. Kunjungan ini dipadukan dengan roadshow dalam rangka Epson 19th Anniversary Roadshow.

Roadshow tersebut dilaksanakan mulai tanggal 6 November hingga 18 November 2019 dengan rute mulai dari Epson Service Center Pontianak hingga Singkawang. Dengan diadakannya kegiatan ini, Epson Indonesia ingin mendekatkan diri kepada masyarakat Sumatera. Dalam kegiatan roadshow tersebut. terdapat beberapa acara kunjungan dealer. service promo, ln-store promo. seminar dan juga bentuk kepedulian Epson melalui Corporate Social Responsib/Iio/(CSR).

Roadshow Puiau Kalimantan Ini merupakan rangkaian dari peringatan 19 tahun hadirnya Epson di Indonesia. Kegiatan tersebut dimulai dari Pontianak, Mempawah, Singkawang. Bengkayang. Sanggau, Ketapang, Nanga Bulik, Pangkalan Bun, Palangka Raya, Banjarmasin, Penajam, Balikpapan, Samarinda, Hingga Tarakan. Lebih dari 4000 kilometer perjalanan ini akan dihabiskan selama sekira dua pekan.

Dalam kunjungan tersebut terdapat lnStore Promo dan Service Promo guna memanjakan masyarakat Kalimantan. Sebagai bentuk kepedulian Epson Indonesia, dalam kegiatan roadshow tersebut tak lupa Epson melakukan kegiatan Comorate Social Responsibility dengan membagikan printer kepada beberapa sekolah yang membutuhkan.

“Epson 19th Anniversary Roadshow Kalimantan ini adalah bagian dari perayaan hari jadi Epson indonesia yang ke 19. Dengan diadakannya acara ini, Epson lndonesia berharap untuk bisa menjadi mitra masyarakat Indonesia sampai ke pelosok daerah wrutama di Pulau Kalimantan,” pungkasnya. (ars)

Read Previous

Tempuh Ribuan Kilometer, Epson Sambangi 85 Diler di Kalimantan

Read Next

Agnez Mo Dibuatkan Patung Lilin di Madame Tussauds Singapura

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *