Erick Thohir Akan Hadiri Pelantikan Pengurus Kadin Kalbar

Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani saat menerima Joni Isnaini beserta rombongan. foto Istimewa

JAKARTA- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) provinsi Kalimantan Barat beraudiensi dengan ketua umum Kadin Republik Indonesia, Rosan P Roeslani, Jumat (23/7). Agenda pertemuan tersebut membahas beberapa hal, dengan tujuan utamanya adalah memajukan Kadin Kalbar untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat. Rombongan yang dipimpin Ketua Kadin Kalbar, Joni Isnaini ini, diterima Rosan selama lebih dari dua jam.

Pertemuan tersebut didahului dengan memberikan laporan kepada ketua umum, tentang keberadaan Kadin Kalbar yang sudah tercatat di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalbar.

Bahasan selanjutnya adalah pelantikan pengurus Kadin Kalbar serta pengukuhan Kadin di 14 Kabupaten/Kota yang tersebar di Kalimantan Barat.

Agenda utama pertemuan ini adalah memantapkan langkah kedepan Kadin Kalbar untuk bersinergi dalam membangun Kalbar. Baik kerjasama antar lembaga, maupun kerjasama resmi bersama pemerintah daerah. Salah satunya membahas kuota ekspor para petani.

“Pertemuan ini membahas langkah Kadin Kalbar kedepan. Kita minta restu dan dukungan dari ketua umum kita, bapak Rosan P Roeslani. Diharapkan Kadin di pusat dan Kadin di Kalbar dapat bekerjasama untuk memajukan daerah, khusunya Kalbar,” ungkap Joni saat menyampaikan hasil pertemuan via telepon.

“Kita juga melaporkan tentang keberadaan kita yang sudah tercatat resmi di Badan Kesbangpol Provinsi Kalbar. Kami harap, kedepannya Kadin Kalbar dapat bersinergi dan bekerjasama dengan pemerintah setempat,” sambung Joni.

Selain beraudiensi dengan Rosan, rombongan Kadin Kalbar juga bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Menurut Joni, Erick Thohir memastikan hadir dalam acara pelantikan pengurus Kadin Kalbar periode 2020-2025.

“Kita juga berjumpa dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Beliau memastikan hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Kalbar periode 2020-2025 di Pontianak bulan Agustus mendatang. Selain itu, beliau juga akan menjadi pemateri dalam diskusi yang akan kita gelar. Diskusi tersebut akan membahas tentang strategi pemulihan ekonomi nasional di era new normal,” ungkapnya.

Selain Rosan dan Erick Thohir, Joni juga mengundang nama-nama besar seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan La Nyalla.**

loading...