Event Lari Terbesar Di Kalbar Kembali Digelar

Dukungan : Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama perwakilan Lari.id dan Sporta Indonesia berfoto bersama. Pemerintah kota Pontianak mendukung penuh event lari terbesar di Kalimantan Barat ini. ISTIMEWA

PONTIANAK – Ajang lari berskala internasional akan kembali digelar di Pontianak pada Februari 2020 mendatang. Di tahun 2019, gelaran serupa juga pernah dilaksanakan dengan nama Pontianak City Run. Di tahun ini berganti nama menjadi Pontianak City Run Half Marathon 2020.

Sesuai dengan pergantian namanya, #PCR2020 menghadirkan kategori 21K half marathon yang diharapkan bisa menjadi pencapaian baru para runners di Kalimantan Barat, di luar pulau Kalimantan bahkan mancanegara. Di tahun lalu, event tersebut diikuti oleh 4000 peserta yang dipusatkan di Alun-Alun Sungai Kapuas.

Ada 4 kategori, yang dipertandingkan yaitu, Kids 1K, Students 5K untuk usia 12-18 tahun, 5K Open yang dapat diikuti oleh umum dan 21K Open yang dapat diikuti oleh umum baik dalam maupun luar negeri.

Sebagai event half marathon pertama kalinya di Pontianak, #PCR2020 berusaha memberikan yang terbaik dengan hadiah podium yang menjanjikan untuk pemenang tiap kategori baik pria maupun wanita.

“Pemilihan tanggal 02-02-2020 dianggap sebagai tanggal yang cantik untuk mengadakan Pontianak City Run Half Marathon 2020. Kita berusaha mempersiapkan semuanya dengan baik, terutama dari segi race, karena ini menjadi half marathon pertama di kota Pontianak. Medali untuk finisher kami buat berseri dari ciri khas kota Pontianak, kalau tahun 2019 adalah rangkong, tahun 2020 nanti gambar siluk.” ujar Gaby Dinata anggota RO Lari.id.

“Saat ini kita sudah membuka pendaftaran online dengan harga tiket early bird promo yang slot nya juga terbatas, sistem pembayaran dari platform lari.id juga sudah lebih baik sehingga memudahkan peserta dalam segi registrasi. Sebagai tambahan, pada saat registrasi secara online, para peserta bisa melakukan custom nomor BIB sesuai yang mereka inginkan.“ tutur Gaby.

Ia melanjutkan, roadshow Pontianak City Run Half Marathon 2020 pun sudah dilakukan dari jauh-jauh hari, dari turun ke CFD, ke sekolah-sekolah hingga sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah Kalimantan Barat, khususnya Kota Pontianak.

“Kita sudah melakukan roadshow ke beberapa sekolah guna sosialisasi ajang #PCR2020. Sekolah yang sudah kami datangi antara lain Immanuel Kuburaya, Taruna Kuburaya, Bruder Dahlia, Gembala Baik dan masih banyak lagi daftar sekolah yang akan kami datangi, hal ini pastinya karena dukungan pemerintah untuk kami bisa masuk bersosialisasi di sekolah-sekolah,”paparnya.

“Seperti halnya Pontianak City Run 2019, kali ini Walikota Pontianak pun kembali mendukung #PCR2020 agar terlaksana dengan baik, lancar dan mengajak seluruh warga Pontianak dan sekitarnya untuk turut serta mengikuti acara ini,” imbuh dia.

Dalam event kali ini, Geby mengungkapkan, Lari.id juga menggandeng EO lokal yaitu Sporta Kalbar untuk membantu kegiatan #PCR2020 agar persiapannya semakin matang dan lancar.

“Kami disini tidak sendirian, ada EO lokal yaitu Sporta Kalbar yang membantu kami untuk mengerjakan kegiatan pra event dan audiensi ke pemerintah atau instansi setempat. Maka dari itu pendaftaran secara offline bisa dilakukan melalui Sporta tepatnya di Toko Lilo Sport Pontianak,” jelas dia.

Terkait dengan race di #PCR2020 itu sendiri, nantinya Lari.id menggandeng komunitas lari besar di Pontianak yaitu Indorunners Pontianak sebagai pacer di race Pontianak City Run Half Marathon 2020 nanti.

“Untuk pacer betul kita memang gandeng Indorunners Pontianak, karena memang dari dulu Indorunners Pontianak juga sudah ikut bersama kami untuk mendukung kelancaran Pontianak City Run,”tutupnya. (var)

loading...