Fans di Sosmed Capai 1 Juta, Epson Gelar “Gathering” Rutin dengan Netizen

JAKARTA – PT. Epson Indonesia menggelar Social Media Gathering dengan sejumlah netizen di Ancol, Sabtu (15/2/2020).

Gelaran acara ini bertujuan untuk memperkuat hubungan silahturahim antara netizen dan juga konsumen. Ini merupakan acara rutin tahunan yang digelar sejak tahun 2010.

Nolly Danurendra, Head Marcom & PR PT Indonesia, menjelaskan kegiatan gathering merupakan cara Epson untuk memberikan apresiasi bagi komunitas sosmed yang banyak mendukung dan membesarkan Epson Indonesia.

“Ini salah satu strategi penting waktu kita luncurkan L-Series tahun 2010. Waktu itu kita formulasikan serangan udara dan darat. Produk yang cocok masyasrkt Indonesia, masukan dari masyarakat juga, maka kita buat strategi online dan offline. Pada Oktober 2010 kita bentuk facebooknya Epson LC100,” kata Nolly.

Pertumbuhan komunitas netizen di media sosial Epson terus bertumbuh hingga hari ini menyentuh angka 1 juta.

“Kegiatan ini ketujuh. Sangat efektif di Sosmed untuk membuat penyebaran informasi, kedua agar ada beberapa hal yang dilakukan tehnikal sharing, kuis-kuis dan terpikirkan untuk kopi darat, nonton bareng,” tambahnya.

Lama kelamaan fans semakin besar mencapai 1 juta lebih baik FB, IG, Linkind. Penyebaran berita positif tapi akurat dan tidak berlebihan. Informasi sebenar yang disampaikan. Testimoni dari masyarakat juga sangat mendukung produk penjualan.

“Komentar-komentar testimoni masyarakat sangat penting buat Epson. Testimon dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya efek penyebarannya. Tidak saja itu komplain juga diterima dan dapat ditindaklanjuti,” sebut dia.

Director Corporate Service Epson Indonesia, M Husni Nurdin Epson Indonesia menyebutkan pada tahun 2020 Epson akan meluncurkan produk-produk tidak saja refresh tapi model-model baru.

“Kita juga ekspansi ke B to B produk. Diusia ke 20 tahun perayaannya lebih berbeda. Termasuk touring yang lebih meriah di beberapa wilayah Indonesia akan tetap dilakukan,” sebutnya.

Saat ditanya target 2019 ia katakan dapat dicapai ke depan tantangan akan semakin berat dan itu akan dihadapi dengan sejumlah inovasi dan kreasi dari Epson.**

loading...