FASI 2020 Dimulai Hari Ini

PERTEMUAN TEKNIS: Pertemuan teknis para peserta Festival Anak Soleh Indonesia XI Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2020, yang dilangsungkan ke Aula Masjid Agung Al-ikhlas Ketapang, kemarin (12/2). PAGE FACEBOOK KETAPANG ONLINE

KETAPANG – DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Ketapang, akan melaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Ketapang. Melalui Bidang Lembaga Pembinaan, Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA), BKPRMI Ketapang akan melaksanakan FASI ini mulai hari ini (13/2) hingga 16 Februari mendatang.

Ketua panitia kegiatan, Dedi Susanto, mengatakan, kegiatan ini akan dipusatkan di halaman Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Festival antar-kecamatan se-Kabupaten Ketapang ini akan diikuti 365 peserta dari tingkat TKA, TQA, hingga TPA. Dia menjelaskan, ada 16 cabang perlombaan yang disesuaikan dengan masing-masing tingkatan.

Dedi mengungkapkan, nantinya dari hasil cabang perlombaan FASI tingkat kabupaten, ada beberapa juara dari cabang lomba yang akan diikutkan pada FASI tingkat Provinsi Kalbar. Untuk tingkat Provinsi Kalbar sendiri rencananya, menurut dia, akan diselenggarakan di Kabupaten Sanggau, 31 Maret – 4 April. “Bahkan perlombaan FASI ini jenjangnya ada yang sampai ke tingkat nasional,” katanya, kemarin (12/2).

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan anak-anak yang saleh. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi anak-anak untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang keagamaan. Diharapkan juga, peserta yang menjadi juara di tingkat kabupaten bisa mengharumkan nama Ketapang di tingkat Provinsi,” harapnya.

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Ketapang, Edi Karnain‎, menjelaskan, tujuan dengan diadakannya kegitan perlombaan FASI ini untuk mengukur sejauh mana prestasi-prestasi yang diciptakan anak didik yang berada TKA, TPA, dan TQA yang berada di Ketapang. “‎Selain mengukur prestasi mereka, kita juga mendorong agar mereka kelak diharapkan jika telah tumbuh remaja dan dewasa bisa menjadi insan-insan yang berani sesuai syariat Islam,” katanya.

Dia berharap, kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk senantiasa belajar yang rajin serta ajang untuk bersilaturahmi. Apalagi, dia menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari berbagai kecamatan yang ada di Ketapang. “Tujuan utama kami adalah memotivasi anak-anak untuk bisa menjadi lebih baik lagi, terlebih lagi menjadi anak yang soleh,” pungksnya. (afi)

loading...