Fortuner Tabrak Warung dan Sepeda Motor

TABRAK WARUNG: Sebuah mobil fortuner menabrak warung di pinggir jalan di Jalan Raya Wajok Hilir, Jongkat KM 15, Sabtu (16/10) malam. ISTIMEWA

JONGKAT –  Mobil mewah Toyota Fortuner bernomor polisi B 19911 UJN mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Wajok Hilir, Jongkat KM 15, Sabtu (16/10) sekitar pukul 19.30 WIB. Mobil pelat Jakarta itu menabrak warung dan sepeda motor yang sedang mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolsek Siantan, Iptu Sihar Binardi Siagian, melalui Humas Polsek Siantan, Aipda Binarto mengungkapkan, kendaraan roda empat berwarna hitam itu dikemudikan oleh Elis Meliam (25), warga Desa Pengalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

“Mobil ini berisikan empat penumpang. Yakni, April Yanti (25), warga Kabupaten Lingga; Chairul Fahrudin (32), warga Kabupaten Sidoarjo; Erwin Gunawan (19), warga Jakarta Utara; dan Deven (21), warga Kubu Raya,” ungkap Binarto, Minggu (17/10) pagi di Jongkat.

Binarto menceritakan, kejadian bermula ketika mobil tersebut berkendara dari arah Pontianak menuju Sungai Pinyuh. Setibanya di TKP Jalan Raya Wajok Hilir, Jongkat KM 15, sebuah sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, yang posisinya berada di depan mobil, menurut dia, seketika berbelok ke kanan jalan tanpa menyalakan lampu sein. Kontan saja, imbuh Binarto, pengemudi mobil fortuner terkejut hingga kehilangan konsentrasi. Spontanitas, sopir, dijelaskan dia, membanting setir ke arah kiri jalan raya dan hilang kendali. Dia menambahkan bahwa mobil tersebut kemudian meluncur menabrak warung dan sepeda motor Honda Beat KB 4548 LO beserta mengendaranya yang sedang mengisi BBM di depan warung tersebut.

Akibatnya, diungkapkan Binarto jika bagian depan warung mengalami kerusakan parah akibat ditabrak mobil fortuner. Bahkan, dia menambahkan, pemilik warung beserta pengendara sepeda motor mengalami luka serius. Sedangkan pengemudi mobil dan para penumpang dipastikan dia, tidak mengalami cidera.

“Pemilik warung, Syukur (60) mengalami luka robek di bibir, patah tulang paha kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit di Pontianak,” tuturnya.

“Sedangkan pengendara sepeda motor, Jeri Saputra (23) dan rekannya Raka (26), mahasiswa warga Pontianak mengalami luka memar dan lecet. Kedua korban dibawa ke Puskesmas Jongkat,” timpal Binarto.

Lebih jauh, Binarto memastikan Satuan Lalu Lintas Polsek Siantan telah melakukan penanganan sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku. Mulai dari membantu proses evakuasi korban luka hingga mengamankan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan, telah mereka lakukan.

“Barang bukti yang diamankan diantaranya mobil fortuner nopol B 1911 UJN, sepeda motor KB 4548 LO beserta dokumen kendaraannya. Petugas juga telah melakukan pendataan identitas korban maupun pengendara mobil dan penumpangnya,” pungkas dia. (wah)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!