Gabsis Sambas Siap Berlaga di Piala Soeratin

SIAP–Skuat Gabsis Sambas U17 dan U15 sudah bersiap menghadapi Piala Soeratin 2020.ISTIMEWA

PONTIANAK — Gabsis Sambas U17 dan U15 bertolak menuju Malang dan Magelang untuk mengikuti Piala Soeratin Nasional. Piala Soeratin U-17 digelar pada 10-15 Februari mendatang di Malang. Sedangkan Piala Soeratin U15 digelar pada 16-21 Februari di Magelang, Jawa Tengah.

Gabsis Sambas sudah melakukan persiapan sejak selesainya piala Soeratin Kalimantan Barat. Berbagai ujicoba pun sudah dilaksanakan oleh Gabsis Sambas, dengan melawan beberapa tim asal Kalimantan Barat.

Sekretaris Umum PSSI Kalbar, Nanang Setiabudi, mengatakan persiapan tim sudah dilakukan secara maksimal sejak beberapa bulan lalu. Beberapa ujicoba dilakukan untuk persiapan Gabsis Sambas menjelang Piala Soeratin.

“Hasil ujicoba cukup baik dengan melawan beberapa tim asal Kalbar. Kita sudah siap untuk pertandingan nantinya,” ungkapnya kepada Pontianak Post, Jumat (7/2).

Nanang menyebut, tim Gabsis Sambas U17 sudah bertolah ke Malang pada hari kamis (6/2) lalu. Sedangkan tim Gabsis Sambas U15 akan berangkat menuju Magelang pada Sabtu. (8/2) (hari ini).

“Total ada 22 pemain dan 7 official yang berangkat. Untuk tim U17 (Gabsis Sambas) sudah tiba di Malang. Sedangkan U15 akan berangkat besok (hari ini) menuju Semarang terlebih dahulu. Karena kita beberapa hari akan di Semarang untuk melakukan Training Center (TC), setelahnya baru bertolak menuju Magelang. Karena dari Semarang ke Magelang juga tidak terlalu jauh,” tutur Nanang.

Gabsis Sambas U17 tergabung di dalam grup G bersama Yogyakarta, Gorontalo, dan Bengkulu. Sedangkan Gabsis Sambas U15 tergabung di grup H bersama Jawa Barat dan Jambi.

“Peluang kita lolos grup baik di U17 dan U15 cukup terbuka lebar. Lawan yang dihadapi juga saya rasa tidak terlalu berat. Hanya Jawa Barat di U15 yangs saya rasa cukup kuat,”imbuh Nanang.

Di tahun 2016 lalu, tim Pontianak berhasil mencapai babak 8 besar. Menurut Nanang seharusnya ditahun  ini Kalbar bisa berbicara banyak bahkan bisa menjadi juara. “Kita ini cukup diperhitungkan di nasional. Melihat seperti pra-PON lalu saja kita cukup diperhitungkan,” jelasnya.

Harapannya Gabsis Sambas bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk bisa meraih hasil maksimal di Piala Soeratin tahun 2020. “Kita minta doa dan dukungan masyarakat Kalbar agar tim Gabsis Sambas bisa meraih hasil maksimal,” tutupnya. (var)

Read Previous

Petronas SRT Masih Kuat di Sepang

Read Next

Farewell Angelina, Band Country Cewek Konser di Untan Malam ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *