Galang Kerjasama Perbaiki Jalan Raya Singkawang-Bengkayang

TINJAU : Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Kepala Dinaa PUPR Singkawang Asyir Abu Bakar saat meninjau kerusakan Jalan Singkawang-Bengkayang.  Kini proses perbaikan jalan sementara sedang berlangsung. 

SINGKAWANG –Pemerintah Kota Singkawang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalbar serta pihak swasta dalam hal perbaikan Jalan Raya Singkawang-Bengkayang.

“Sambil menunggu anggaran dari Pemprov untuk melakukan perbaikan jalan yang berstatus provinsi itu, saya menggalang dana kepada pengusaha untuk melakukan perbaikan sementara jalan tersebut yang saat ini sudah rusak parah,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, Rabu (24/6).

Menurutnya, jalan yang berstatus jalan provinsi ini memang didapati ada beberapa titik yang rusak parah. “Berdasarkan peninjauan yang dilakukannya kemarin, ada sekitar 141 kubik yang rusak parah, sehingga itulah yang akan kita perbaiki,” ujarnya. Sebenarnya anggaran dari Pemprov untuk memperbaiki jalan tersebut sudah ada ditahun ini. Tetapi dikarenakan Covid-19, sehingga perbaikan jalan tersebut terpaksa ditunda.

“Untuk mengatasinya sementara waktu, saya bersama teman-teman pengusaha melalui dana CSR nya akan melakukan perbaikan jalan demi keamanan dan kenyamanan pengendara yang melintasinya,” ungkapnya. Perbaikan yang dilakukan hanya bersifat sementara sambil menunggu anggaran perbaikan yang dikucurkan oleh Pemprov.

“Artinya kita sama-sama bersinergi dengan Pemprov untuk melakukan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ungkapnya. Bahkan dirinya sudah meminta izin kepada bapak Gubernur, bahwa mulai hari ini sudah dilakukan perbaikan jalan tersebut.

“Bapak Gubernur sudah oke, jadi hanya tinggal pencairan dan secara aturan seperti apa yang mesti kita laksanakan, maka kita inisiatif untuk melakukan perbaikan sementara,” jelasnya. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur Kalbar yang sudah perhatian dengan Kota Singkawang. (har)

loading...