Gardu di Dinas Sosial Terbakar

PONTIANAK – Sebuah gardu di Kantor Dinas Sosial Kota Pontianak Jalan Gusti Sulung Lelanang terbakar pada Jumat sore (27/3).

Api tiba-tiba muncul dari gardu yang berada di depan kantor. Melihat api muncul, pihak dinas sosial langsung menghubungi pihak kepolisian dan pemadam kebakaran. Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran tiba dan langsung berhasil menjinakkan api.

Menurut kepala Dinas Sosial Kota Pontianak, Aswin Djafar, kejadian berlangsung sehabis ashar sekitar jam 3 lewat. Gardu tiba-tiba meledak dan mengeluarkan asap. Beruntung pada saat kejadian aktivitas di kantor Dinas Sosial sudah tidak ada, karena sudah jam pulang.

“Staff di kantor sudah pada pulang semua karena memang sudah jam pulang kantor,”ucapnya.

“Saya juga sudah cek di bagian dalam juga tidak ada kerusakan. Hanya di gardu depan ini saja,”ungkap dia.

Staf Dinas Sosial Kota Pontianak, Mulyadi mengaku, kebakaran tersebut diketahuinya saat ia sedang berada di dalam gedung (Dinas Sosial). Merasakan lampu akan mati, ternyata setelah dilihat keluar (gedung) ada api di gardu.

“Saya selesai sholat ashar, masuk ke ruangan, liat sudah ada asap dan bau kabel. Kejadian sekitar 30 menit hingga bisa dipadamkan,”tuturnya.

Ia pun lantas keluar ruangan dan memberitahu rekanya. Tak lama suara ledakan juga terdengar dua kali. Api pun hampir ke bumbung gedung.
“Sekali di cek liat box panel telah terbakar. Api berada didalam,” jelasnya.

Melihat kejadian tersebut, pihaknya lantas menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan PLN terdekat. “Alhamdulilah sudah padam. Ini juga pertama kali kejadiannya disini,” pungkasnya. (var)

error: Content is protected !!