Gedung KB, TK, SD, SMP, SMA Islam Al Azhar Disemprot Disinfektan oleh Brimob Polda Kalbar

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Pontianak khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya, Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak yang mendirikan Kelompok Bermain, Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, SMP dan SMA Islam Al Azhar di Kota Pontianak turut melakukan antisipasi. Yayasan ini melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara mandiri dan berkala di lingkungan sekolah. Selain itu, seluruh unit sekolah telah mengantisipasinya dengan menyediakan cairan hand sanitizier di tempat-tempat pelayanan, selama kegiatan anak diliburkan.

Upaya yang dilakukan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak dan unit sekolah, semakin lengkap dengan adanya bantuan dari pihak Satuan Brimob Polda Kalbar yang dipimpin Dansat Brimob Bapak Kombes Taufik Hidayat, SH. Satuan ini mengerahkan  mobil Water Cannon untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan secara keseluruhan di lingkungan Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak. Baik di luar maupun di dalam bangunan yang ada.

Selama 2 (dua) hari berturut-turut Selasa dan Rabu, 24 – 25 Maret, pihak Satuan Brimob Polda Kalbar melakukan penyemprotan cairan disenfektan di luar dan dalam gedung sekolah.  Pada hari kedua penyemprotan dihadiri Bapak AKBP Bayu yang secara khusus meninjau pelaksanaan penyemprotan cairan disenfektan di lingkungan gedung SMP/ SMA Islam Al Azhar Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak.

Setelah penyemprotan tersebut, pihak Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak juga melakukan lockdown untuk menutup areal kampus yang ada dan menyetop semua aktivitas  di lingkungan sekolah, Masjid Syaifullah, dan fasilitas ATM yang ada dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan. Hal ini guna memaksimalkan usaha untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Secara khusus dan di tempat terpisah, Ketua Pengurus Yayasan Kejayaan Islam Khatulistiwa Pontianak, Bapak Drs. H. Syahrial Hadi beserta jajaran pengurus, pengawas, Direktorat Dikdasmen, Sekretariat, KB, TK, SD, SMP, SMA Islam Al Azhar Pontianak, mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Satuan Brimob Polda  Kalbar atas bantuan serta dukungannya kepada dunia pendidikan. Serta berharap wabah virus Corona ini bisa segera berakhir. Tak lupa pula berdoa semoga semua yang bekerja untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini selalu dalam keaadaan sehat dan lindungan Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa Aamiin Ya Robbal’alaamiin.

Read Previous

Pemkab Minta Dukungan Masyarakat

Read Next

Pantau Kesiapan Personel Lakukan Semprot Serok 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *