Gelar Pekan Raya Buah pada 29 September – 6 Oktober

Melihat Wisata Balek Kampong yang Sedang Viral

Wisata Balek Kampong belakangan viral di media sosial. Destinasi wisata yang berlokasi di Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya ini menawarkan nuansa berbeda dengan tempat wisata kebanyakan. Kendati letaknya tidak jauh dari Kota Pontianak, Wisata Balek Kampong menawarkan wisata keluarga dan edukasi dengan suasana kehidupan perdesaan. Pengunjung bisa menikmati dan beraktivitas layaknya masyarakat di pedesaan. Tentu saja dengan suasana yang lebih fun.

ARISTONO, SUNGAI KAKAP

DENGAN penataan ciamik, kawasan seluas dua hektare ini memiliki berbagai wahana terpadu. Selain kolam pemancingan, tempat wisata ini telah menyediakan banyak fasilitas, seperti saung, tempat bermain anak, arena panahan, serta beberapa spot menarik untuk berswafoto di sana. Pengunjung juga dapat memetik sayuran di kebun yang tersedia di sana, seperti kacang pajang, timun, dan lain sebagainya.

Adapula peternakan madu kelulut, dimana pengunjung bisa meminum langsung madu dari sarang yang masih segar. Tak jauh dari situ terdapat kebun jeruk seluas dua hektare, dimana pengunjung bisa memetik jeruk yang manis dan segar. Di kawasan itu sendiri banyak kebun buah-buahan seperti durian, rambutan, langsat (duku), jeruk, jambu dan buah lokal lainnya. Bahkan pengunjung juga bisa melakukan olahraga menembak dan memanah di sini.

Agrowisata Balek Kampong selama ini juga banyak menyediakan aneka menu makanan dan minuman. Ramai warga Pontianak dan Kubu Raya menikmati hidangan lezat di sana. Dengan nuansa desa yang alami. Acara meeting dan outbond juga kerap digelar dari berbagai komunitas, intansi pemerintah dan swasta. “Kedepan nanti akan jadi pusat pengembangan desa wisata,” kata Ishaq.

Kawasan ini sendiri ramai didatangi pengunjung pada akhir pekan atau liburan sekolah. Selain kalangan keluarga, banyak juga kaum milenial yang datang ke sini. Pengelola Wisata Balek Kampong, Ishaq mengaku pihaknya ingin agar kawasan ini menjadi pusat rekreasi dan edukasi yang terjangkau untuk seluruh kalangan.

Terbaru, Wisata Balek Kampong akan menggelar event Pekan Raya Buah Kalimas di Kabupaten Kubu Raya, 29 September – 6 Oktober 2019. Ketua Panitia, Mei Irmoko menjelaskan, dalam acara tersebut nantinya pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai aneka buah-buahan lokal, seperti durian, langsat, pisang berangan, jeruk, manggis, rambutan dan berbagai buah tropis lainnya. Adapula pameran berbagai macam produk hasil olahan masyarakat.

Hari-hari biasa dan akhir pekan agro wisata ini selalu buka dan ramai dikunjungi. Khusus Pekan Raya Buah Kalimas yang akan digelar nanti, akan dibuka langsung oleh Bupati Kubu Raya. Ayo Sukseskan acara Pekan Raya Buah Kalimas ! Dari sekarang tiket masuk sudah bisa dibeli ditempat-tempat penjualan. Salah satunya di Pontianak Post, jalan Gajah Mada Pontianak 2-4. Kontak person dapat langsung menghubungi, nomor Devi 08994440528 atau Yugo 085245077035. (*)

Read Previous

Siap Temui Presiden Bahas Kapuas Raya

Read Next

Optimalkan Pemanfaatan Dana yang Dialokasikan Badan Restorasi

Tinggalkan Balasan

Most Popular