Gelar Sekolah Virtual Safety Riding

Pelaksanaan virtual safety riding di SMK Panca Karsa Sui Pinyuh. foto istimewa

MEMPAWAH – FIFGROUP telah menginjak usia 31 tahun. Sejak dulu hingga sekarang tak pernah berhenti menggelar kegiatan-kegiatan yang bersumber dari program corporate social responsibility (CSR).

Program CSR kali ini digelar di sebanyak 240 cabang FIF di seluruh Indonesia, dengan delapan macam aktifitas yaitu beasiswa, bersih-bersih rumah ibadah, donor darah, jam sosial FIFGROUP mengajar, layanan kesehatan, pelatihan guru, posyandu dan tanam pohon.

Kepala Cabang FIFGROUP Mempawah, Nahnu Hidayatulloh mengungkapkan, kegiatan sosial sudah menjadi budaya yang sudah dijalankan setiap tahun. Di mana, untuk tahun ini, kegiatan jam sosial FIFGROUP mengajar dilaksanakan secara virtual di SMK Panca Karsa Sungai Pinyuh, Sabtu (17/10)

“Temanya adalah pentingnya safety riding,” kata Nahnu melalui keterangan tertulisnya, Senin (19/10)
Nahnu melanjutkan, agar materi yang disampaikan bisa diterima dengan baik oleh siswa, maka FIFGROUP telah memberikan fasilitas berupa kuota internet kepada seluruh peserta. Selain itu, ada juga memberikan souvenir menarik bagi siswa yang aktif selama daring kegiatan ini.

“Selain memberikan pengetahuan tambahan perihal safety riding, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan nuansa belajar yang berbeda dan lebih variatif sehingga bisa sedikit menghilangkan kejenuhan siswa yang pada kesehariannya belajar dari rumah,” ujar Nahnu.
Nahnu menerangkan, terkait kegiatan sosial lain seperti donor darah masih mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

“Semoga keadaan ini bisa segera membaik dan kita semua bisa beraktifitas normal, FIFGROUP akan senantiasa hadir untuk selalu mendukung dan memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tutup Nahnu.
Sementara itu, tenaga pengajar di SMK Panca Karsa, Nabila menyampaikan ucapan terima kasih kepada FIFGROUP yang sudah turut mendukung dunia pendidikan.

Sementara itu, PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk.

Tepat 1 Mei 2013, perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan group manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan lebih dari 240 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS). (r/)

error: Content is protected !!