Geliat Hotel Golden Tulip Bertahan di Tengah Pandemi

Hadirkan Paket Kamar dan Makanan

PONTIANAK – Salah satu sektor yang terdampak dari adanya pandemi Covid-19 ini adalah sektor perhotelan. Tak ayal beberapa hotel di Kota Pontianak memilih tutup sementara karena tidak adanya kunjungan tamu. Namun, tidak sedikit hotel di Kota Pontianak yang masih bertahan hingga saat ini.

Berbagai cara dilakukan seperti menawarkan promo kamar hingga makanan, bahkan harus jemput bola menarik minat masyarakat. Salah satunya Hotel Golden Tulip Pontianak. Layanan berupa drive thru, paket kamar untuk karantina mandiri, hingga Food Truck terus dilakukan.

“Kita tetap mengikuti batasan-batasan yang diterapkan oleh pemerintah. Saat ini kami masih terus beroperasional, terutama pelayanan untuk kamar serta food and beverage,” ungkap Assisten Director of Sales Hotel Golden Tulip, Hengky Fredian Sisco.

Hengky menerangkan, tingkat hunian kamar di tengah pandemi Covid-19 sangat jauh merosot. Jika biasanya mencapai 75% hingga 80% setiap bulannya, sekarang hanya 8-10% saja. Untuk mengatasi rendahnya tingkat okupansi, Hotel Golden Tulip menawarkan beberapa paket kamar, seperti paket isolasi mandiri, paket pay now stay later, dan paket bagi mereka yang Work From Home, serta layanan Drive Thru yang berada di area depan Hotel Golden Tulip Pontianak.

“Jadi ada beberapa paket yang kita tawarkan. Kami juga menjaga protokol-protokol yang diterapkan oleh pemerintah. Dari lobby, check-in, hingga tamu masuk ke kamar,” ujarnya.

Menurut Hengky, menurunkan harga kamar bukanlah sebuah promo yang jitu. Soalnya, dengan harga normal pun, saat ini konsumen masih mau membayar di Golden Tulip. Hanya saja, mereka harus menaati arahan dan protokol dari pemerintah.

“Kita masih memasang harga normal, namun kita dapat memberikan benefit yang lebih kepada masyarakat. Ada juga hotel yang menurunkan harga dengan harapan ada tamu yang datang, namun ini tidak berjalan efektif menurut saya,” jelasnya.

“Tamu yang datang ada yang untuk isolasi mandiri. Seperti kemarin ada yang datang dari luar kota. Sebelum melanjutkan perjalanan ke kampung halaman, mereka stay dulu di sini (Golden Tulip) untuk isolasi, sehingga ketika pulang kampung halaman sudah steril,” terangnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus menerapkan protokol dari pemerintah. Selain itu, adanya layanan Drive Thru juga dapat memudahkan konsumen untuk tidak lagi naik ke hotel untuk membeli makanan. Cukup stay di mobil konsumen sudah bisa memesan makanan.

“Kita ada jual sop buntut, Paket Bento, hingga Mantau yang menjadi ciri khas kita,” tutupnya. (var)

 

error: Content is protected !!