Gempa Ambon, 20 Orang Tewas, 25 Ribu Mengungsi

gempa ambon

PENGUNGSIAN: Kepala BNPB, Doni Monardo, meninjau kondisi pengungsi di lokasi pengungsian setelah gempa magnitude 6,5 skala richter menggungcang Ambon. BNPB

Bantuan Korban Mulai Mengalir

JAKARTA – Sedikitnya 20 korban dinyatakan meninggal dunia pascagempa bermagnitudo 6,5 yang terjadi di Ambon pada 26 September 2019 lalu. Bantuan mulai disalurkan pada korban. Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku hingga Sabtu (28/9) korban terbagi di tiga wilayah kabupaten/kota. Delapan korban di Kota Ambon, 10 di Maluku Tengah dan dua di Seram Bagian Barat.

Kemudian untuk korban luka-luka, BPBD Provinsi Maluku mencatat ada 108 jiwa di Maluku Tengah, 13 di Kabupaten Seram Bagian Barat dan 31 jiwa di Kota Ambon, sehingga total keseluruhannya mencapai152 jiwa. Sedangkan data sementara warga yang mengungsi hingga saat ini menjadi 25 ribu jiwa.

Selain itu, gempa dengan pusat kedalaman 10 km yang tidak berpotensi tsunami tersebut juga mengakibatkan 534 rumah, 12 rumah ibadah, delapan kantor pemerintahan, enam sarana pendidikan, satu fasilitas kesehatan, satu pasar, dan satu jembatan rusak.

Read Previous

Berharap Perppu Solusi Jitu

Read Next

Petani Sawit Mandiri Butuh Tengkulak Meski Harga Jual TBS Rendah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *