Gen125 Buktikan Menang Banyak Sekaligus Promosi Pariwisata

PONTIANAK — Yamaha Central Pontianak menggelar touring Generasi 125 ke destinasi wisata Danau Laet, Kabupaten Sanggau, Minggu (25/10).

Touring ini digelar untuk membuktikan ketangguhan sepeda motor matic Yamaha seperti Mio dan Freego, sekaligus mempromosikan pariwisata Kalbar. Peserta sendiri terdiri dari 25 orang yang mewakili media, komunitas sepeda motor, influencer dan panitia.

Memulai perjalanan dari show room Yamaha Central, Jl Tanjungpura, sekira jam 9 pagi, para peserta masing-masing mengendarai sepeda motor Mio dan Freego yang disediakan panitia.

Perjalanan sendiri menempuh waktu lebih dari dua jam. Lantaran sedang ada pengerjaan Jalan Trans Kalimantan, dimana jalur begitu becek dan licin. Sehingga rombongan touring harus menunggu antrean kendaraan dari dua arah berbeda.

Danau Laet sendiri dipilih sebagai lokasi tujuan, karena jalanan menuju ke sana sangat bervariasi kondisinya. Dari trek aspal mulus lurus, berliku, menanjak hingga menurun.

Sementara akses dari jalan raya menuju danau harus ditempuh melewati jalan tanah yang berbatu dan licin, melewati perkebunan kelapa sawit dan perkampungan warga.

Sesampainya di sana, peserta menikmati berbagai pemandangan indah dan aneka permainan yang ada. Selain itu peserta juga diajak menjelajahi danau tadah hujan yang memiliki dua belas pulau itu. Menggunakan motor air, peserta dibuat terkejut ternyata ada vila mewah bernuansa modern di salah satu sudut pulau. Ada juga berbagai games yang membuat para peserta fun dan akrab satu sama lain.

Herfianto selaku Area Marketing Manager PT Yamaha Indonesia Motor Kalbar menyebut event ini ditujukan untuk mensosialisasikan program Gen125 Menang Banyak. Pihaknya ingin membuktikan bahwa sepeda motor Yamaha menang di banyak sisi dibanding para kompetitornya.

Seperti kapasitas mesin kami lebih besar, minimal 125 cc. Lalu irit bahan bakar karena menggunakan teknologi Blue Core. Sementara design yang dihadirkan lebih segar, stylish dan futuristik.

“Lalu seperti Yamaha Freego, fitur-fiturnya sangat canggih. Seperti speedometer sudah digital, ada casan handphone, kunci elektrik, ban tubles dan lainnya. Bagasinya juga luas karena tempat pengisian bensin dipindahkan ke depan. Ini juga memudahkan pengendara untuk mengisi bensin, karena tidak perlu turun dari motor dan membuka jok,” kata dia.

Kendati hujan deras mewarnai aktivitas para peserta di Danau Laet, mereka tetap bersemangat dan ceria. Dengan kondisi basah kuyup, mereka tetap menuntaskan semua jadwal kegiatan. Ridho salah seorang peserta mengaku senang menikmati aktivitas ini.

“Selain touring, kita juga diajak have fun dan menemukan teman baru. Kita juga bisa merasakan langsung ketangguhan Yamaha Freego. Ternyata selain canggih dan mesin yang cukup besar, ternyata memang irit. Bensin saya hanya habis satu liter lebih saja,” kata perwakilan dari Tribun Pontianak ini. (ars)

error: Content is protected !!