Gencar Patroli Edukasi Protokol Kesehatan

EDUKASI: Jajaran Polsek Nanga Taman terus melakukan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. FOTO ISTIMEWA

SEKADAU-Jajaran Polsek Nanga Taman gencarkan edukasi protokol kesehatan (Prokes), yang dilakukan melalui kegiatan patroli Kamtibmas kepasa masyarakat, Senin (3/8).

Edukasi protokol kesehatan tersebut disampaikan langsung kepada masyarakat oleh personel Polsek Nanga Taman, guna mendukung kebijakan pemerintah mengenai Adaptasi Kebiasaan baru (AKB), yang dijalankan dengan disiplin protokol kesehatan.

“Kepada warga yang dijumpai di tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan, personel Polsek Nanga Taman menjelaskan, ancaman virus Covid-19 masih ada. Oleh karena itu harus selalu waspada jangan sampai tertular atau menularkan virus,” ucap Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra.

Didik mengatakan, himbauan seperti disiplin memakai masker, membawa hand sanitizer serta menjaga jarak fisik ketika berada di tempat keramaian. “Pesan dan edukasi tersebut selalu disampaikan personel Polsek Nanga Taman di setiap kegiatan patroli,” ujarnya.

Kapolsek melanjutkan, edukasi protokol kesehatan ini terus dilakukan bersamaan dengan agenda pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Era adaptasi kebiasaan baru, seluruh aktivitas masyarakat wajib dilakukan dengan protokol kesehatan, tak terkecuali di tempat pelayanan kepolisian di Polsek Nanga Taman,” tutur Kapolsek.

Didik menyebut, protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 serta untuk mempertahankan suatu tempat atau daerah menjadi zona aman dari virus tersebut.

“Yang harus kita lakukan adalah disiplin, karena kesehatan itu menjadi kebutuhan dasar setiap manusia. Dan pastinya pola hidup sehat dan protokol kesehatan tadi wajib kita jalankan dimanapun kita berada,” imbaunya. (var)

 

loading...