GenRe Bantu Program Peningkatan SDM Inisiasi Presiden

BANJARBARU-Prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia yang dicetuskan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipandang Deputi Perlindungan Perempuan dan Anak Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Gafur Dharma Putra senada dengan program GenRe milik Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. Ungkapan tersebut dikatakan saat ia menghadiri kegiatan Genre Educamp pada peringatan Harganas ke 26 di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Presiden Jokowi sejak 2019, sudah menetapkan SDM menjadi prioritas pembangunan setelah infrastruktur,” kata Gafur, kemarin.

Dia memandang program GenRe BKKBN yang bersentuhan langsung dengan remaja begitu tepat dengan apa yang menjadi program presiden. Dalam hal ini Kemenko PMK sejak tahun lalu juga sudah menjalankan program seperti ini.

Agar semuanya tercapai, lanjut dia perlu sentuhan sinergisitas lintas sektor dilakukan dalam pengentasan revolusi mental ini.

Contoh bisa dimulai dari hal kecil. Seperti tidak menyontek di sekolah, tertib berkendara dan lainnya. “Ini memang terlihat kecil namun akan memberikan dampak luar biasa dalam kehidupan apabila diterapkan,” katanya.

Apalagi Indonesia akan menuju ke arah maju. Pastinya hal-hal kecil dan tidak baik mesti dirubah. “Seperti kasus perkawinan anak usia dini hendaknya ditekan. Kami juga kerap mensosialisasikan program serupa dengan BKKBN. Karena remaja adalah segmen yang mesti terus dibina,” tandasnya.(iza)

Read Previous

Nasib KPK di Tangan Jokowi

Read Next

Dua Minggu Persiapan Tari, Satu Hari Pengambilan Video Klip

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *