Gerbang Tani PKB Kalbar Dorong Figur Mursalin di Pilkada Sambas 2020

Umbul umbul Gerbang Tani. Net.

Gerakan Kebangkitan Petani dan Nelayan (Gerbang Tani) PKB Kalimantan Barat mendorong figur Mursalin untuk maju di Pilkada Kabupaten Sambas 2020.

“Banyak aspek yang Kami lihat, memang Beliau layak untuk memajukan Kabupaten Sambas,” tegas Ketua Gerbang Tani PKB Kalbar, Heri Mustari, SP, M.Ma, dalam paparan yang disampaikannya kemarin, di Pontianak.

Sebagai wadah yang fokus pada pengembangan Tani dan Nelayan, kata Heri, tentu mereka berharap eksistensi kemajuan pembangunan pertanian dan Nelayan di Kabupaten Sambas masih perlu dipacu.

“Nah Bang Mursalin kan punya background sarjana pertanian, Kami yakin Dia bisa dan paham,” tukas Heri menjelaskan Figur Mursalin yang juga merupakan Sekretaris Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Untan tersebut.

Terlebih yang penting, kata Heri, figur Mursalin yang juga punya latar belakang sebagai Jurnalis, tentu memiliki kemampuan untuk membangun komunikasi dan relasi yang merupakan salah satu modal dalam membanguna suatu Daerah.

“Bang Mursalin kan juga pernah jadi Kepala Biro Pontianak Post di Kabupaten Sambas, tentu Dia tau betul tentang Daerah yang juga merupakan tempat kelahirannya itu,” ujar Ketua Gerbang Tani PKB Kalbar.

Heri berkeyakinan sosok Mursalin mampu dan dapat diterima baik di lingkungan elit maupun di level akar rumput. “Iyalah, Dia kan wartawan, memang pergaulannya luas, tidak hanya dengan pejabat, pengusaha dan politisi, dan lain lain, tetapi juga berinteraksi dengan masyarakat bawah. Jadi komplit lah kapasitas yang dimiliki Bang Mursalin,” ungkap Heri.

Sebagai bagian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Heri mengatakan Gerbang Tani PKB Kalbar akan segera mengkoordinasikan sosok Mursalin dengan PKB yang ada di Kabupaten Sambas maupun Provinsi dan pusat. Selain PKB dengan partai lain juga akan dikomunikasikan oleh Heri Mustari.

“Selain koordinasi tentu Kami akan konsolidasi. Komunikasi dengan Bang Mursalin juga akan kami lakukan untuk mendorong agar beliau ikut dalam kontestasi Pilkada Sambas 2020,” katanya.

Sesuai jadwal tahapan KPU, diperkirakan pelaksanan Pilkada serentak se Indonesia akan digelar pada bulan September tahun 2020. Meskipun masih kurang lebih setahun, sejumlah partai politik sudah membuka pendaftaran untuk pencalonan. Salah satunya PKB Sambas yang kabarnya akan membuka pendaftaran mulai hari Jumat(13/9). (r)

Read Previous

BJ Habibie Sosok Negarawan Sejati

Read Next

Kami Akan Selalu Mengingat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *