Gerindra Peduli Siapkan Sarana Cuci Tangan Gratis

AREA PASAR: Partai Gerindra Kabupaten Sambas pasangkan tempat cuci tangan umum di sejumlah titik, termasuk di area Pasar Sambas. OZY/Pontianak Post

Tersebar di Tempat Keramaian, Tersebar Di 12 Kecamatan

SAMBAS – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sambas, menyiapkan sarana Cuci tangan untuk masyarakat (umum) di sejumlah titik yang tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Sambas. Ini merupakan aksi Gerindra peduli mendukung upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19. Secara simbolis, Ketua DPC Partai Gerindra yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar SpdI, bersama Anwari S Sos MAP, Wahyudi dan H Anno memasang di dua titik di Pasar Sambas.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Sambas lainnya, melakukan pemasangan di dapil. “Untuk simbolis, kami melakukan pemasangan tempat cuci umum untuk masyarakat di Pasar Inpres (Warkop Sekuntum) serta di simpang tiga Gusti Hamzah- Jalan Lumbang, dan ini akan berlanjut di sejumlah titik yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Sambas,” kata Abu Bakar, Selasa (31/3).

Pembuatan tempat cuci tangan ini, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat ditengah mewabahnya Covid 19. Ini juga menindaklanjuti apa yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui Ketua DPD Gerindra Kalimantan Barat, Yuliansyah.

Di kesempatan tersebut, juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan apa yang diimbau pemerintah sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid 19. Jika terpaksa harus keluar seperti berbelanja, biasakan cuci tangan dan kenakan masker. “Ini bagian dari kepedulian Gerindra kepada masyarakat, diharapkan tempat ini bisa digunakan sebaik-baiknya, kami juga sudah berkoordinasi dengan PDAM Sambas serta Camat Sambas serta Pemdes Pendawan,” katanya.

Apa yang dilaksanakan Partai Gerindra mendapatkan apresiasi dari Camat Sambas, Camat Sambas, Alpian S Sos Msi yang hadir langsung dalam pemasangan tempat cuci tangan umum di Pasar Sambas. “Terimakasih dan apresiasi kepada Partai Gerindra Sambas, ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19, karena penanggulangan harus dilakukan bersama-sama, masyarakat juga ditekankan bagaimana menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” katanya.

Diharapkan, karena yang untuk Kecamatan Sambas diletakkan di wilayah Desa Pendawan. Pihaknya berharap kepada masyarakat Desa Pendawan, bisa menjaga dan memelihara tempat cuci tangan dan memanfaatkannya. Kepala Desa Pendawan, Djumadi Bulyan juga menyampaikan terima kasih atas kegiatan Gerindra Peduli. Ke depannya, diharapkan penerapan pola hidup bersih dan sehat yakni salah satu contohnya mencuci tangan bisa terus dilakukan. “Kami akan menjaga dan memanfaatkan tempat cuci tangan yang dibuat di wilayah Desa Pendawan,” katanya.

Setelah tempat penampungan air yang untuk tempat cuci tangan terpasang, PDAM kemudian mengisi air agar bisa langsung digunakan. “Di tengah upaya pencegahan penyebaran covid 19, kami di PDAM Sambas mendukung, yakni dengan membantu pengisian air di tempat-tempat cuci tangan umum yang sudah terpasang, termasuk yang dibantu oleh Gerindra ini,” kata Wastiadi, PJs Dirut PDAM Tirta Muare Ulakan.(fah)

loading...