Gotong Royong Benahi Fasilitas Olahraga

BANGUN TRIBUN : Anggota TNI dibantu warga sedang membangun tribun penonton sepakbola di Dusun Aur Gading Desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai. istimewa

HULU SUNGAI – Satgas TMMD ke-105 Kodim 1203 Ketapang bersama masyarakat bergotong royong melakukan pembangunan fisik di Dusun Aur Gading Desa Sekukun Kecamatan Hulu Sungai. Sejumlah fasilitas yang dibangun di dusun tersebut di antaranya pembukaan dan pelebaran jalan, perbaikan sarana ibadah dan pembangunan sarana olahraga.

Saat ini yang sedang dibangun oleh satgas TMMD ke-105 adalah pembangunan tribun penonton lapangan sepak bola. Pembangunan tribun penonton ini dilakukan secara bersama-sama antara masyarakar dengan TNI. Kedekatan antara Satgas TMMD dan masyarakat sangat terasa. Mereka serius dalam bekerja dan sesekali juga diselingi canda tawa untuk mencairkan suasana. “Bekerja itu harus maksimal namun juga jangan ngoyo, santai tapi serius,” ucap salah satu anggota TNI, Serda Muhammmad Nur saat bergotong-royong melaksanakan kegiatan.

Dandim 1203 Ketapang, Letnan Kolonel Kav Jami’an, melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1203 Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso, mengatakan pembangunan tribun penonton sepak bola tersebut sengaja dilakukan bersama-sama dengan masyarakat. Tujuannya antara lain untuk lebih mendekatkan lagi ikatan emosional antara TNI dengan masyarakat. “Selain itu juga ingin memupuk jiwa gotong royong,” katanya.

Pembangunan tribun penonto yang berukuran 6×6 meter tersebut sudah hampir rampung. Saat ini pembangunan sudah mencapai 70 persen. Pengerjaan lebih cepat dari yang telah ditargetkan karena gotong royong yang dilakukan oleh masyarakat dengan TNI

Untuk sasaran pembangunan tribun penonton akan dilanjutkan dengan penimbunan atau pembenahan lapangan sepak bola. “Pembangunan lapangan ini nantinya bertujuan agar dapat dimanfaatkan khususnya generasi muda untuk berlatih menyalurkan bakat-bakat olahraga mereka. Untuk pembangunannya akan dilaksanakan beberapa hari kedepan,” ujar Burdi.

Salah satu pemuda Dusun Aur Gading, Emiliana Yuniarni, mengaku sangat berterimakasih kepada TNI dan Pemerintah Daerah Ketapang yang telah membangun sarana olahraga di desanya. “Semoga dengan dibangunnya sarana olahraga ini dapat menyalurkan bakat anak-anak desa kami. Kedepannya saya juga berharap TNI dan Pemda juga dapat membangun sarana olahraga lainya,” harapnya. (afi)

Read Previous

UPP Saber Pungli Monitoring Layanan Publik

Read Next

Gali Potensi Desa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *