Gubernur Ajak Warga Jadikan Olahraga Sebagai Gaya Hidup

haornas

PRESTASI : Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan hadiah dan uang pembinaan kepada atlet berprestasi saat Haornas Tahun 2019 di Kalbar, Senin (9/9). HUMPRO KALBAR FOR PONTIANAK POST

Haornas Momen Tingkatkan Prestasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI Tahun 2019, Senin (9/9). Gubernur Kalbar Sutarmidji selaku inspektur upacara berpesan untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup. Sekaligus di momen ini diharapkan prestasi Kalbar di bidang olahraga terus ditingkatkan.

IDIL AQSA AKBARY, Pontianak

SAYA berharap, peringatan Haornas ini menjadi momentum untuk lebih maju dan berprestasi hingga di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Midji sapaan akrabnya.

Ia mengatakan peringatan Haornas juga dapat menjadi sebuah momentum untuk terus memajukan prestasi olahraga nasional khususnya di Provinsi Kalbar. Dengan mengusung tema, “Ayo Olahraga, di Mana, Kapan Saja”, Haornas kali ini diharapkan bisa menggugah masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Midji yang sekaligus membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga RI mengatakan, pembangunan dalam olahraga tidak hanya bersifat jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani masyarakat secara tidak langsung telah mendukung kebijakan Presiden RI tentang Revolusi Mental. Serta mendorong semangat agar SDM unggul dan Indonesia maju.

Prestasi di bidang olahraga disebutkannya sudah cukup luar biasa. Indonesia sukses menduduki peringkat empat pada ajang Asian Games 2018. Dengan perolehan 98 medali yang terdiri dari 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu.

Tak kalah membanggakan, atlet disabilitas MPU berhasil mencatatkan sejarah baru, yakni meraih peringkat kelima di ajang Asian para games 2018. Dengan perolehan 135 medali yang terdiri dari 37 emas, 47 perak dan 51 perunggu.

“Itu pertanda bahwa kita telah menata fondasi olahraga prestasi yang cukup kuat dimulai dari usia dini, atlet unggulan dan atlet disabilitas,” ucapnya membacakan sambutan menteri. Dengan demikian, ke depan negara ini memiliki harapan besar untuk membangun olahraga prestasi. Dengan cara menjalankan pembinaan secara berjenjang.

Seperti diketahui, upacara yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalbar itu turut dihadiri oleh Wagub Kalbar Ria Norsan, Ketua DPRD Kalbar M Kebing serta Forkopimda lainnya, kepala OPD dan ASN di lingkungan Pemprov Kalbar.(*/r)

Read Previous

Norsan Sebut Asap Kiriman

Read Next

Perusahaan Edu-Tech Ini Mengajarkan Cara Memiliki Penghasilan Auto Pilot

Tinggalkan Balasan

Most Popular