Gubernur Dukung Jalan Sehat Nasional KAHMI

PONTIANAK – Saat menerima audiensi dengan panitia yang diketuai Ruhermansyah di Pontianak, Kamis, Gubernur Sutarmidji juga akan ikut mempromosikan event tersebut di akun media sosial. “Medsos saya ade 194 ribu pengikut, nanti saye ikut posting di medsos,” ujar Sutarmidji.

Ia meminta panitia untuk mengantisipasi jumlah peserta dengan kapasitas di Taman Alun Kapuas apabila yang hadir mencapai belasan ribu orang. Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana akrab tersebut, Gubernur juga mendukung dialog kebangsaan yang rencananya digelar di Pendopo Kantor Gubernur, pada Sabtu (26/10) malam.

Ia menyarankan panitia untuk mengundang semua kalangan mengingat dialog tersebut penting disebarluaskan baik isi maupun hasilnya. Ketua Panitia Ruhermansyah menyambut baik tanggapan dari Gubernur Kalbar atas kegiatan tersebut. “Terlebih lagi, Menkopolhukam Mahfud MD dijadwalkan siap hadir di Pontianak, tentu akan banyak yang beliau sampaikan,” ujar Ruhermansyah.

Ruhermansyah mengatakan, jalan sehat nasional tersebut sudah beberapa kali dilakukan di berbagai daerah seperti Yogyakarta, Batu, Muara Bungo Jambi, Bali dan Palembang. “Alhamdulillah, Kalbar mendapat kepercayaan untuk melaksanakannya,” ujar Ruhermansyah.

Saat ini, total pendaftar yang menggunakan link pendaftaran sudah mencapai 17 ribu orang. “Untuk antisipasi, pendaftaran menggunakan link sudah ditutup,” kata dia. Pihaknya sendiri menargetkan jumlah peserta di kisaran 20 ribu hingga 25 ribu orang.

Berdasarkan data terakhir, hadiah utama yang disediakan adalah satu unit rumah, lima paket umroh, paket tabungan berupa saldo dari SOBATKU sebanyak dua buah masing-masing Rp100 juta, serta ratusan hadiah lainnya.

Selain hadiah yang luar biasa, sejumlah tokoh nasional pun dijadwalkan hadir seperti Jusuf Kalla (konfirmasi), Akbar Tanjung (mantan Ketua DPR), Ketua MPR Bambang Soesatyo, Mahfud MD, Hamdan Zoelva (Mantan Ketua MK), Siti Zuhro, Fanshurullah Asa (Kepala BPH Migas), Harry Azhar Azis (Anggota BPK RI), Bahlil Lahadia (Ketua Umum Hipmi 2015 – 2019), Viryan Azis (komisioner KPU RI), Ferry Mursyidan Baldan (mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional).

Kemudian, Sujana Sulaeman, Sukiryanto (anggota DPD RI dari Kalbar), Lely Pelitasari Soebekti (Wakil Ketua Ombudsman RI), Rahmad Bagja (anggota Bawaslu RI), Ratna Dewi Pettalolo (anggota Bawaslu RI), Ahmad Riza Patria (anggota DPR RI), Maman Abdurrahman (anggota DPR RI Dapil Kalbar), Valina Sungka serta sejumlah nama lain yang masih dalam tahap konfirmasi.

Antusiaswe warga juga terlihat di Sekretariat panitia di Graha HMI Kota Pontianak, Jalan KH Ahmad Dahlan No 229 A, Pontianak. Warga yang sudah mendaftar, tampak berbondong-bondong untuk menukarkan kupon hadiah. Batas waktu penukaran pada Sabtu, 26 Oktober, dari pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Ketua SC JSN Tahun 2019, Fanshurullah Asa mengatakan, Jalan Sehat Nasional merupakan cara sederhana membudayakan hidup sehat. “Sekaligus membangun silaturahmi dan energi positif bagi sesama anak bangsa,” ujar Ifan, panggilan akrabnya.

 

Selain mengikuti jalan sehat, sejumlah tokoh nasional tersebut juga mempunyai agenda lain. Diantaranya mengikuti dialog kebangsaan bersama jajaran Forkompinda Kalbar di Pendopo Gubernur, pada Sabtu (26/10) malam sekaligus jamuan makan malam.

Jalan Sehat Nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada Minggu (27/10) dipusatkan di Taman Alun Kapuas Pontianak. Pada momen tersebut juga KAHMI Kalbar akan mensosialisasikan program Gubernur Kalimantan Barat tentang desa mandiri. “Kita juga turut serta mempromosikan destinasi wisata di Kalimantan Barat khususnya Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya,” jelas Ruhermansyah.

Kegiatan akbar nasional tersebut didukung sejumlah pihak seperti fintech SOBATKU, DPD REI Kalbar, PT Perusahaan Gas Negara, PT Pertamina, PT Inalum, Developer Arini Jaya Abadi, Pemprov Kalbar, Pemkot Pontianak, Bank Kalbar.

Kegiatan ini juga hasil kerja sama KAHMI Kalbar dan Formi (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Provinsi Kalbar yang didukung oleh SOBATKU.

Media partner kegiatan, Perum LKBN Antara Biro Kalbar, Pontianak Post, Suara Pemred, Suara Kalbar, dan sejumlah media lainnya di Kalbar. (*)

Read Previous

Ini Nama 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju

Read Next

10 Cabor Dipertandingkan Jatim Tuan Rumah Porwanas 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *