Gubernur Lepas Kafilah Kalbar STQHN

BERANGKAT : Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan bendera kepada Ketua Umum LPTQ Kalbar, Andi Musa, sebagai tanda melepas keberangkatan Kafilah Kalbar yang akan mengikuti STQH Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Mauluku Utara

PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melepas Kafilah Kalbar yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) Nasional XXVI Tahun 2021 di Sofifi Mauluku Utara, di Pendopo Gubernur Kalbar, Rabu (13/10). Dia berharap, para peserta yang mengikuti  kompetisi dapat memberikan yang terbaik.

“Saya berharap prestasi yang diukir bisa lebih baik dari yang sebelumnya,” ungkap Sutarmidji.

Lebih jauh dari itu, orang nomor satu di Kalbar ini berharap, kelak semakin banyak bermunculan bibit unggul qori dan qoriah di provinsi ini, serta para penghapal Alquran dan Hadits.

“Ke depan kita bisa melakukan terobosan memberdayakan hafiz di daerah sehingga mereka bisa menyebarkan ajaran islam, mengajak sebanyak mungkin orang untuk menghafal Alquran,” katanya.

Sebanyak 40 orang yang terdiri dari peserta dan official itu akan berada di Sofifi hingga tanggal 23 Oktober 2021 mendatang. Ketua Umum Lembaga Pembinaan Tilawah Quran (LPTQ) Kalbar, Andi Musa mengatakan, pada STQH Nasional tahun ini, kafilah Kalbar akan turun pada cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, dewasa putra dan putri, Hifzil Quran dari 1, 5, 10, 20, dan 30 juz untuk putra dan putri, Hifzil Hadits untuk 100 hadits dengan sanad putra dan putri, serta 500 hadits tanpa sanad putra dan putri.

Andi melanjutkan, para peserta yang akan mengikuti lomba telah dilatih melalui tiga kali Training Center (CT), yakni pada April, Agustus, dan Oktober. Pihaknya pun menargetkan Kalbar masuk dalam lima besar atau sama dengan prestasi  yang pernah diukir pada STQN tahun 2019 di Kota Pontianak.

“Pada saat STQN sebelumnya tahun 2019 di Kota Pontianak kita meraih peringkat lima besar nasional dari 34 provinsi. Maka harapan kami tahun ini minimal bisa bertahan di lima besar, dan syukur-syukur bisa tiga besar nasional,” katanya. (sti)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!