Gusty Fiqry Ditabalkan Sebagai Raja Keraton Ismahayana Landak

PONTIANAK-Gusti Fiqry Azizurrahmansyah ditabalkan menjadi Raja Keraton Ismahayana Landak ke 41. Prosesi penabalan Pangeran Ratu menjadi Raja Keraton Ismahayana Landak akan dilakukan Sabtu (10/4) bertempat di Keraton Ismahayani Landak.

“Ya, Pangeran Ratu Gusti Fiqry Azizurrahmansyah akan dinobatkan sebagai Raja Keraton Ismahayana Landak, setelah mendapat restu dari Pangeran Ratu Suri Setia Ismahayana Landak, Hj. Thaufikiah Amiruddin Hamid,” ujar Pangeran Putri Keraton Ismahayana Landak, Utin Srilena Candramidi, kepada Pontianak Post, Kamis (8/4).

Proses penabalan Pangeran Ratu menjadi Raja Keraton Ismahayana Landak ke 41 dilaksanakan Sabtu ini di Keraton Ismahayana Landak, pukul 08.30 WIB sampai selesai.

Dalam prosesi penabalan Pangeran Ratu menjadi Raja Ismahayana Landak akan dilakukan oleh Pangeran Shri Mangku Adiningrat Kusuma Negeri, Gusti Nanang Mustafa.

Dikegiatan ini juga ada sambutan dari Raja Ismahayana Landak. Kemudian sambutan dari Majelis Kerajaan Kalbar. “Nanti juga akan dihadiri Bupati Landak, Ibu Karolin Margret Natasa,” ujarnya.

Untuk undangan kata dia sudah disebarkan pada raja-raja kesultanan dan keraton se Kalbar. Karena penabalan masih dalam suasana pandemi covid 19. Pihak panitia juga melakukannya sesuai dengan protokol kesehatan.

Bagi para tamu, undangan penabalan juga diminta untuk dibawa. Bagi tamu laki-laki diharap menggunakan pakaian telok belanga dan perempuan menggunakan baju kurung atau pakaian bebas dan rapi.(iza)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!