Habib Syech Pimpin Mempawah Bershalawat

Habib Syech

Habib Syech Pimpin Mempawah Bershalawat

Dihadiri Ribuan Umat Islam

MEMPAWAH – Ribuan umat Islam di Kabupaten Mempawah tumpah ruah memenuhi Halaman Kantor Bupati Mempawah, Selasa (9/10) malam. Para jemaah dari berbagai kecamatan ini antusias menghadiri acara Mempawah Bershalawat yang dipimpin langsung Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf.

Kehadiran Habib Syech beserta rombongan para ulama disambut langsung oleh Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H Ria Norsan, MM, MH, Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Wakil Bupati, H Muhammad Pagi, Forkopimda Kabupaten Mempawah, Pejabat SKPD Pemerintah Kabupaten Mempawah serta para alim ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mempawah.

Rintik hujan sempat turun di Kota Mempawah dan sekitarnya. Namun, hal itu tak menjadi penghalang dan mengurungkan niat ribuan jemaah untuk menghadiri acara Mempawah Bershalawat. Dengan menggunakan kendaraan roa dua dan empat, masyarakat berbondong-bondong menuju ke Kantor Bupati Mempawah.

Kedatangan Pimpinan Majelis Ahbabul Musthofa ini sejak lama dinantikan umat Islam di Kabupaten Mempawah. Suara merdu Habib Syech dalam melantunkan shalawat menjadi daya tarik jemaah untuk hadir dan menyaksikan langsung kegiatan yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Mempawah itu.

Tabuhan rebana yang mengiringi lantunan shalawat dari Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf membuat suasana semakin khusuk dan khidmat. Tak ayal, ribuan jemaah tampak larut, bahkan ada yang menitikan air mata lantaran menghayati makna puja puji kepada Allah Ta’ala dan Rasulullah SAW.

“Setiap hari minimal 300 kali bershalawat. Agar Allah menurunkan rezeki, memberikan kelapangan dan kebahagiaan dunia dan akhirat. Dan kita akan dijauhkan dari malapetaka, bencana serta kemurkaan Allah Ta’ala. Dengan bershalawat, niscaya kita akan menjadi manusia yang selamat,” kata Habib Syech.

Lebih dari itu, menurut ulama berparas tampan ini, bershalawat sebagai bentuk ibadah manusia kepada Allah. Sebab, shalawat merupakan ungkapan mengingat Allah Ta’ala. Dan jika Allah mengingat umat-NYA, maka akan diberikan keselamatan dan kebahagiaan yang kekal.

“Perbanyaklah berdzikir, ikuti para ulama, habait, kiyai dan tokoh-tokoh agama di Kalimantan Barat umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya,” seru Habib Syech.

Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH mengaku bersyukur atas kehadiran Habib Syech beserta rombongan ulama lainnya. Erlina berharap kedatangan orang-orang sholeh ini membawa keberkahan untuk daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Alhamdulillah, kita sudah kedatangan Habib Syech yang akan memimpin Mempawah Bershalawat. Kami sangat senang dan bahagia bisa menghadirkan ulama-ulama besar ke Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

“Terima kasih kepada Wakil Gubernur beserta seluruh pihak yang telah bersusah payah memfasilitasi hingga Habib Syech dan rombongan bisa hadir di Mempawah. Terima kasih pula kepada seluruh masyarakat yang hadir. Para jemaah sangat antusias hingga acaranya semakin khidmat,” tambah Erlina mengakhiri.

Kegiatan Mempawah Bershalawat ini juga didukung penuh oleh Bank Kalbar Cabang Mempawah. Menurut pimpinan Bank Kalbar Cabang Mempawah, Taufik, hal ini merupakan wujud kerjasama yang baik antara Bank Kalbar dengan pemerintahan daerah Kabupaten Mempawah.

“Mempawah Bershalawat adalah salah satu kegiatan yang sangat positif, yang dilaksanakan oleh pemerintahan Kabupaten Mempawah, oleh sebab itu, kami dari Bank Kalbar sangat mendukung kegiatan ini. Semoga melalui kepemimpinan Hj. Erlina, Mempawah semakin maju dan menjadi kabupaten yang religius,” tukasnya.(*)

Read Previous

Harga Ayam Naik Tipis, Cabai Masih Tinggi

Read Next

Banyak Desa Belum Benahi Data Desa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *