Hadapi Covid-19, Inkindo Kalbar Berbagi Sembako

PAKET SEMBAKO: DPP Inkindo Kalbar berbagi dalam hadapi Covid-19, mendistribusikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan indomie. IST

Zaprinur: Terima Kasih Sumbangsih Seluruh Anggota

PONTIANAK – Bulan suci Ramadan menjadi momen rutin DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Kalimantan Barat turut berbagi kepedulian. Agenda sosial berbagi sembako rutin digelar Inkindo Kalbar setiap tahunnya dalam bulan suci Ramadan. Tahun ini, agenda serupa digelar, juga terkait pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia.

“Pandemi Covid-19 ini, kita semua merasakan dampaknya, tak terkecuali dari sisi ekonomi. Kami juga di bidang jasa konsultansi terkena dampaknya. Banyak kawan yang kehilangan pekerjaan, belum jelas segala macam. Ada yang sudah tender terpaksa dibatalkan. Proyek juga ada pemotongan anggaran. Walaupun demikian, kami melihat masih banyak saudara yang lebih membutuhkan,” ujar Ir Zaprinur, Ketua DPP Inkindo Kalbar di sela persiapan pembagian paket sembako, Senin (4/5).

Ia menekankan, pembagian paket sembako ini selain sebagai bentuk kepedulian akan dampak Covid-19, juga merupakan program tahunan Inkindo Kalbar dalam bulan suci Ramadan. “Kami telah mengimbau anggota untuk turut menyumbang. Alhamdulillah, dari partisipasi kawan-kawan Inkindo terkumpul 114 paket sembako. Isinya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, dan beberapa bungkus mi instan,” katanya.

Paket sembako tersebut akan didistribusikan ke panti asuhan dan rumah-rumah warga yang membutuhkan. “Kami tidak bagi di tempat umum untuk menghindari kerumunan massa. Untuk rumah warga, kami dapat data dari kawan-kawan jika ada yang dirasa membutuhkan di wilayahnya. Sambil jalan kami berikan ke tukang parkir, pemulung, tukang sampah, dan yang dirasa membutuhkan di jalan. Tapi tak menimbulkan kerumunan massa,” jelasnya.

Selain paket sembako, mereka juga membagikan 250 masker kain, titipan dari pengurus DPN Inkindo. Ia berharap, semoga di bulan Ramadan penuh berkah ini wabah Covid-19 dapat cepat berakhir. “Kita dapat hidup normal kembali. Kami juga sebagai konsultan dapat bekerja sebagaimana biasanya. Saya juga sampaikan terima kasih banyak kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi. Semoga Allah membalas semua kebaikan kawan-kawan dengan pahala berlipat ganda,” katanya.

Sumarno ST, Sekretaris DPP Inkindo Kalbar menambahkan, sumbangan paket sembako melalui program Inkindo Kalbar Berbagi dalam Hadapi Covid-19, dikumpulkan pada 16-30 April 2020. Sesuai jadwal, paket sembako mereka distribusikan pada 4 Mei.

“Kami distribusikan pada yang membutuhkan. Kami kerja sama dengan ketua RT di lokasi Sekretariat DPP Inkindo Kalbar. Memang ini bagian dari kegiatan sosial tahunan kami. Tahun ini difokuskan pada hadapi Covid-19. Ini sebagai sumbangsih kami, DPP Inkindo Kalbar. Semoga ini dapat bermanfaat,” tutupnya. (ser)

Read Previous

Tiga Daerah di Kalbar Zona Merah

Read Next

Tanda-Tanda Tubuh Kekurangan Cairan



Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *