Indonesia Makin Cakap Digital
Hadapi Dunia Digital dengan Bijak dan Positif

Dunia digital kerap membuat penggunanya terkecoh. Mulai dari munculnya berita hoax sampai pada penyalahgunaan akun, semuanya harus segera diantisipasi. Melalui Program Literasi Digital Nasional ” Indonesia Makin Cakap Digital” Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak kita untuk menghadapi dunia digital itu dengan bijak melalui Webinar Literasi Digital. Webinar ini diperuntukan kepada masyarakat Kabupaten Sambas, berlangsung Rabu (28/7).

Mengusung tema “Hadapi Dunia Digital Dengan Bijak dan Positif” webinar ini sukses menampilkan beberapa narasumber mumpuni diantaranya ada Bupati Sambas Satono S.SosI MM. Kemudian ada Amirudin sebagai Guru SMA Negeri 1 Sebawi membahas tentang Keamanan Digital. Nowela artis Indonesian Idol mengupas tentang Etika Digital.

Berikutnya hadir Vanie Wijaya, S.Kom.,M.Cs Dosen Politeknik Negeri Sambas mengambil topik Kecakapan Digital. Kemudian ada Adibah Rachman S.Sos -KOL-(Influencer) membahas Budaya Digital, dipandu moderator kebanggaan Ovi Darin yang juga berprofesi sebagai singer dan host.

Kegiatan yang berlangsug seru ini dimulai pukul 13.00 wib, Peserta kegiatan mendapatkan e-sertificate dari penyelenggara. Untuk peserta yang beruntung, penyelenggara juga menyiaokan doorprize pulsa/e-money senilai Rp. 1.000.000.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo RI) yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan Webinar Literasi Digital : Indonesia Makin Cakap Digital selama periode Mei hingga Desember 2021. Tepatnya di seluruh Kota dan Kabupaten di Kalimantan Barat.

Kegiatan Webinar Literasi Digital ini bertujuan untuk mendukung percepatan transformasi digital, agar masyarakat makin cakap digital dalam memanfaatkan internet demi menunjang kemajuan bangsa. Untuk Informasi Lengkap silakan Klik http://litdigkalbar.com/literasi-digital. (ser/*)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!