Hanya Tersertifikat 2.946 Bidang

SANGGAU – Bupati Sanggau, Paolus Hadi memimpin sidang panitia pertimbangan landreform Kabupaten Sanggau 2020, Senin (3/8) pagi. Turut hadir Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kepala BPN Sanggau, Zulfitriansyah dan pihak terkait.

Landreform seperti halnya pemeriksaan terhadap apa yang sudah dilakukan oleh tim.

“Ada beberapa unsur yang penting untuk dicek dan dibahas dalam sidang, diantaranya tata ruang sesuai atau tidak, masuk kawasan hutan atau tidak, masuk HGU atau tidak dan hak-hak lainnya termasuk tanah gambut atau bukan,” jelas dia.

Semestinya, lanjut dia, tahun ini Sanggau mendapatkan 12 ribu bidang tanah yang disertifikat. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, Sanggau akhirnya baru mendapat 2.946 bidang tanah tersertifikasi.

“Tadi kita putuskan didalam sidang 2.946 bidang tanah dan sudah tidak ada masalah karena sudah sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Sanggau Zulfitriansyah mengaku bersyukur karena semua proses, dari awal hingga akhir yang dimulai dari penyuluhan, pengukuran, identifikasi, inventarisasi sampai kepada peneilitan lapangan berjalan dengan lancar.

“Semuanya berjalan lancar sesuai ketentuan termasuk subjek dan objek. Hanya, memang yang harus kita terima karena kondisi Covid-19 dari semula 12 ribu hanya mendapatkan 2.946 bidang. Setelah kita ukur, identifikasi dan inventarisasi lapangan, hari inilah saatnya kita menggelar sidang panitia,” ujarnya. (sgg)

loading...