Hapus Luka Hati Sobat Ambyar  

MUSIK biasanya menjadi shortcut buat memperbaiki suasana hati selain makan coklat atau es krim. Tinggal buka aplikasi pemutar musik lalu pilih sendiri lagu kesukaan, eits… hati-hati terbawa suasana. Apalagi mendengarkan lagu-lagu mellow saat ditinggal doi pas lagi sayang-sayangnya, duh ambyar! Menyelam sambil minum air alias bisa ikut nyanyi sambil curhat, ya? Mendengarkan musik sudah jadi aktivitas wajib kayaknya bagi sobat Z yang sedang dirundung keresahan, nggak cuma soal doi tetapi kadang juga soal kehidupan sehari-hari, hayo ngaku? Yup! Seperti yang diceritakan sama ketiga sobat Z berikut. (mya)

Bahagia dengan Lagu Lawas

Bagus Devanda Mildan Putra

FKIP Bahasa Indonesia

Saat bersedih, cowok yang akrab disapa Bagus ini memilih untuk merenung dan koreksi diri setelahnya mendengarkan lagu-lagu yang dia sukai.

“Kalo dengar musik, perasaan jadi baik dari sebelumnya, apalagi musik yang disenangi. Aku sendiri senangnya sama musik era 80 dan 90-an dengan genre pop rock, pop slow, dangdut, dan jazz. Yang paling aku idolakan di dunia musik yaitu Nike Ardila. Benar-benar fans banget sama dia karena lagu-lagu yang dibawakannya sangat menyentuh. Nike Ardila juga bisa bernyayi dengan perasaan, ditambah dia cantik dan cerdas. Sampai hampir semua lagu yang dia nyanyikan aku hapal. Well, lagu-lagu Nike Ardila bisa jadi moodbooster-nya aku,” ujar mahasiswa FKIP Bahasa Indonesia tersebut.

Recommended Songs:

  • Bukan Permainan – Gita Gutawa
  • Gadis Lambada – Warkop DKI
  • Emotions – Mariah Carey -• Nike Ardila – Biarkan Cintamu Berlalu
  • Nirmala – Siti Nurhaliza

 

Indie Pelipur Lara Hati 

Hayati

Statistik Untan

Mahasiswi jurusan Statistik Universitas Tanjungpura ini pilih menangis dan curhat terlebih dahulu kepada orang terdekat ketika dilanda kesedihan. Setelahnya dia memutar lagu-lagu yang sesuai dengan perasaan agar dapat memancing emosi kemudian tersalurkan lewat nyanyian.

“Lagu yang sesuai dengan perasaan saat itu bisa jadi pemantik emosi, akhirnya berperan sebagai penyalur perasaan-perasaan sedih yang bisa buat lega. Musisi seperti Nadine Amizah, Fiersa Besari, Hindia juga Tulus yang lagu-lagunya aku jadiin langganan untuk menyalurkan perasaan. Pokoknya yang sesuai dengan keadaan dan bisa buat lega. Tapi tetap ya, me time atau hangout sama teman-teman juga bisa jadi salah dua cara untuk meredakan kesedihan di samping memutar lagu-lagu sedih tadi,” cerita dara berkacamata ini.

Recommended Songs:

  • Membasuh – Hindia
  • Rumpang – Nadine Amizah
  • Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti – Banda Neira
  • Let Her Go – Passenger
  • Sorai – Nadine Hamizah

 

RnB Jadi Obat Galau

Cinta Rahmadani Soehardjo

SMAN 4 Pontianak

Semakin didalami, semakin ambyar juga ya sobat Z ini. Merenung, menangis, bercerita kepada orang terdekat sudah, tapi kalau masih ada perasaan yang belum terlepaskan mungkin mendengarkan lagu-lagu kesukaan kemudian bernyanyi selepasnya adalah yang harus dilakukan. Eh, ada yang lupa! Eat your favourite foods!

“Aku memilih makan ice cream kalau lagi galau. Setelah atau sebelumnya tetap harus dengarin lagu juga tapi bukan yang lagu sedih, lebih ke yang genrenya RnB or something like that. Musik-musik nge-beat  bisa jadi salah satu sebab aku bisa merasa lebih baik. Kalau dengarnya lagu galau malah tambah galau. Penyanyi kayak Christ Brown sama Shakira yang lagu-lagunya jadi langganan aku  di kala sedih atau galau,” ungkap siswi SMA Negeri 4 Pontianak ini.

Recommended Songs:

  • Question – Christ Brown
  • Talk – Khalid
  • Hips Don’t Lie – Shakira
  • Bamboo – Shakira
  • Mama – Jonas Blue ft William Singe

 

Read Previous

Marquez Berikan Penghormatan Terakhir untuk Afridza

Read Next

Komunikasi Bikin Nyaman Bekerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *