Harapkan Penggunaan Dua Bangunan Pasar di Sukadana dengan Baik

SUKADANA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kayong Utara Sarnawi, mengungkapkan, mengenai persoalan pasar di Kabupaten Kayong Utara khususnya di Sukadana harus dilakukan konsulidasi antara pemerintah daerah dan pedagang.

“Diantara Pasar Daerah di Jalan Batu Daya I, dan Pasar Rakyat di Jalan Batu Daya II, mesti dilakukan konsolidasi antara pemerintah daerah dan masyarakat, terutama para pedagang,”kata Sarnawi kepada Pontianak Post, Rabu (5/8).

Namun sambung Sarnawi, pada masa pandemi Covid 19 ini tentunya belum dapat dilakukan secara maksimal.”Pada masa pandemi Covid-19 ini, tentulah ada beberapa persoalan yang belum bisa diwujudkan secara maksimal,”ungkapnya.

Untuk itu, legislator partai Demokrat ini berpesan agar dapat dikaji kembali, dengan jalan duduk bersama. Apa saja yang menjadi keinginan dari pedagang, pemerintah daerah serta masyarakat sebagai pihak penerima manfaatnya.

“Ini perlu dikaji, dengan duduk bersama apa yang menjadi keinginan pedagang, pemerintah daerah dan masyarakat,”ungkapnya.

Sebab, lanjut Sarnawi Pemerintah Daerah, dalam hal ini dinas terkait pasti akan melihat regulasi-regulasi yang ada dalam pemanfaatan pasar tersebut.

Selain itu, para pedagang akan melihat sejauh mana mereka bisa mendapatkan keuntungan dari beroperasi pasar tersebut. Begitu juga dengan masyarakat bagaimana mereka bisa berbelanja dengan aman, nyaman dan harga yang terjangkau.

“Hal inilah yang menurut saya perlu kita lakukan dengan duduk bersama mendengarkan masukan dari berbagai pihak yang terkait, “imbuhnya. (dan)

loading...