Harapkan Sinergitas Pemkab-BPKP

UCAPAN SELAMAT: Bupati Erlina memberikan ucapan selamat kepada Kepala BPKP Kalbar. ISTIMEWA

MEMPAWAH – Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH mengharapkan terciptanya sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Agar, Pemkab dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik.

“Peraturan Presiden Nomor 192 Tahun 2014 tentang BPKP menjabatkan tentang tupoksinya dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan. Khususnya berkaitan dengan bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional,” terang Erlina saat menghadiri acara Sertijab Kepala Perwakilan BPKP Kalbar di Kota Pontianak.

Karena itu, Erlina menilai pentingnya sinergitas dan kerjasama yang baik antara pemerintah kabupaten dengan BPKP dalam melaksanakan tugas pengawalan, pembimbingan hingga pendampingan guna mencapai tujuannya yakni terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“Kami sangat berharap dibawah kepemimpinan Kepala BPKP yang baru, Bapak Dikdik Sadikin akan terjalin komunikasi yang baik. Dengan begitu, kami senantiasa mendapatkan arahan dan bimbingan demi kelancaran roda pemerintahan daerah di Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Erlina mengatakan, saat ini masyarakat sudah semakin kritis terhadap program pembangunan dan pelayanan publik yang dilaksanakan pemerintah diseluruh tingkatan. Karena itu, Erlina menilai pentingnya bimbingan dan pendampingan dari BPKP untuk menciptakan transparansi dan akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Pemkab Mempawah yakni menciptakan sistem pelayanan publik yang cepat, profesional dan efisien. Semua ini dapat terwujud apabila tercipta tata kelola yang baik disegala sektor pelayanan publik,” tegasnya.

Terakhir, Erlina mengucapkan selamat Dikdik Sadikin atas pelantikan dan pengukuhan sebagai Kepala BPKP Kalbar. Erlina berharap Dikdik dapat membantu meningkatkan kinerja Pemkab Mempawah dalam penyelenggaraan roda pemerintahan yang lebih bermutu dan berkualitas.

“Terima kasih kepada Raden Suhartono yang telah memberikan kinerja yang baik selama menjadi Kepala BPKP Kalbar. Mudah-mudahan, beliau bisa mencapai prestasi yang lebih maksimal ditempat kerja yang baru,” ucapnya mendoakan.

Sertijabat Kepala BPKP Kalbar dari Raden Suhartono kepada Dikdik Sadikin dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji di Balai Petitih Kantor Gubernur, Selasa (11/2) pagi. (wah)

loading...