Hargai Jerih Payah Pejuang

PEMERSATU NKRI: Gubernur Kalbar Sutarmidji saat mencium bendera merah putih usai upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-74 RI di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8). HUMPRO KALBAR 

Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mencium bendera sang merah putih saat upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-74 RI di Halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8) sore. Hal itu dilakukan usai menerima sang merah putih dari anggota paskibra yang bertugas menurunkan bendera.

“Kita harus menghargai sang merah putih, serta jerih payah para pejuang dalam merebut kemerdekaan ini,” ujar orang nomor satu di Kalbar itu. Ia mengingatkan, sebagai warga yang cinta akan tanah air, maka harus benar-benar menghayati saat bendera merah putih dikibarkan. Karena bukan hanya sebagai simbol negara, sang merah putih juga mampu menjadi pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan keberagaman di dalamnya.

“Kita ada rasa sedih dan suka cita juga. Sampai saat ini, Indonesia semakin kuat di tengah keberagaman yang mulai dipengaruhi oleh budaya-budaya yang menggerus keaslian dari budaya kita yang tercermin dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya.

Midji sapaan akrabnya juga meminta instansi terkait terus mensosialisasikan penggunaan bendera merah putih yang benar kepada masyarakat. Sebab selama ini ia melihat masih banyak masyarakat yang kurang menghargainya. Seperti menggulung atau menyimpan bendera merah putih dengan asal-asalan atau bahkan di tempat yang tak layak, ketika momen HUT kemerdekaan usai. “Itu termasuk tidak menghargai bendera merah putih,” ingatnya.(bar/r)

Read Previous

Udara Kalbar Paling Tak Sehat

Read Next

Minta Kuota Haji 250 Ribu

Tinggalkan Balasan

Most Popular