Hari-hari Keluhan Warga akan Rusaknya Jalan

JALAN RUSAK: Pengendara sepeda motor saat melintas di ruas jalan milik Pemerintah Provinsi di Kayong Utara yang rusak dan akan dilakukan perbaikan.  DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Semoga Perbaikan Dilakukan dengan Maksimal

SUKADANA – Warga berharap perbaikan ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Kalbar di Kayong Utara dapat dilakukan sebaik mungkin oleh pelaksana yang mengerjakannya. Harapannya, jalan yang terbangun memiliki ketahanan fisik yang baik untuk dilintasi kendaraan.

Ya mudah-mudahan setelah diperbaiki jalan ini dapat bertahan lama. Karena jalur ini juga menjadi jalur utama menuju ke Kota Ketapang dari Kayong Utara,” harap Udin Labu, warga Sukadana, Rabu (5/8) di Sukadana.

Selain itu,  ia juga menyambut baik atas adanya keinginan dari pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, yang telah melakukan perbaikan jalan untuk sementara waktu dengan cara bergotong royong.  Setidaknya, kata dia, langkah tersebut  sedikit mengurangi kerusakan yang ada.

“Kerja bakti yang dilakukan kemarin-kemarin itu ada baiknya.  Paling tidak kendaraan yang melintas agak sedikit terbatu walau harus menunggu perbaikan sebenarnya yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Sebelumnya Pelaksanatugas Kepala Dinas PUPR Kalbar, Sukri, kepada Pontianak Post, mengatakan, perbaikan ruas jalan dari Sukadana menuju Siduk, dan Teluk Batang – Sukadana, jika ditotalkan secara keseluruhan, mencapai Rp5,2 miliar. Menurutnya, perbaikan ruas jalan milik Pemerintah Provinsi Kalbar di Kabupaten Kayong Utara saat ini sudah memasuki proses keaslian dari penyedia yang ada.

Untuk perbaikan ruas jalan dari Sukadana menuju Siduk, dan Teluk Batang – Sukadana, diungkapkan dia, jika total anggaran yang ada berjumlah Rp5,2 miliar.  Masing-masing, disebutkan dia, terdapat Rp2,6 milar.

“Sekitar 2,6 miliar (rupiah). (Jumlah) 2,6 M untuk ruas jalan Siduk (Desa Simpang Tiga) – Sukadana dan 2,6 milar lagi untuk Sukadana – Teluk Batang, totalnya jadi 5,2 milar (rupiah),” tutupnya. (dan)

loading...