Hari Ini, AHY Sambangi Pontianak

Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat (Dok. Jawa Pos)

PONTIANAK – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sambangi Pontianak, Rabu (22/9). Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan kehadiran AHY dalam rangka peresmian Kantor DPD Demokrat Kalimantan Barat.

Selain itu putra sulung Presiden ke-6 ini juga akan bertemu dengan Gubernur Sutarmidji. Selain itu menggelar dialog dengan para tokoh lintas agama. Adapula diskusi dengan perwakilan masyarakat demi menyerap aspirasi akar rumput.

“Ketum menyadari bahwa salah satu pondasi berjalannya roda kehidupan masyarakat dan pembangunan negara adalah adanya kerukunan  antar-umat beragama. Oleh sebab itu, sebagai provinsi yang dikenal heterogen dan dikenal memiliki kerukunan masyarakat yang baik, AHY merasa perlu mendengar masukan dari para tokok lintas agama,” sebut Herzaky.

Pihaknya juga memastikan semua kegiatan yang berlangsung akan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Panitia sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta Satgas Covid-19 Kalimantan Barat.

“Kami juga sudah melakukan swab PCR  untuk 70-an panitia. Akan ada juga antigen untuk panitia lain dan hadirin yang hadir. Selain itu kami menerapkan social distancing dengan memberikan jarak antar-kursi. “Karena bagaimana pun kita tetap menjaga protokol kesehatan. Semua harus sudah vaksin dan tetap harus tes juga,” katanya.

Panitia juga membatasi peserta yang hadir. Namun bagi para kades dan simpatisan serta masyarakat yang ingin menyaksikan langsung agenda tersebut, media center Demokrat menyiapkan live streaming melalui akun media sosial. “Masyarakat bisa mengikuti proses itu melalui steaming tersebut,” katanya.

Menurutnya, Kalbar adalah provinsi pertama yang dikunjungi AHY sejak diberlakukan PPKM Darurat pada Juli lalu. “AHY mematuhi aturan dan upaya pemerintah dalam rangka menurunkan angka keterjangkitan dan kematian Covid-19, sehinga beliau menunda semua agenda keluar daerah. Saat ini pemerintah sudah melonggarkan PPKM dan situasi sudah relatif aman, sehingga Pontianak menjadi kota pertama yang dikunjungi mengingat pentingnya Kalbar bagi beliau,” ucapnya.

Namun, kabar duka juga tengah melanda AHY. Nenek tercintanya, Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo meninggal dunia pada Senin (20/9). AHY, bersama ayahanda SBY dan keluarga besar turut hadir dalam pemakaman ibu dari almarhumah Kristiani Herrawati Yudhoyono tersebut di Prurworejo, Jawa Tengah. “Beliau sangat berduka tetapi tetap tegar. Sampai saat ini beliau masih ingin hadir di Kalbar pada Kamis nanti,” pungkas dia. (ars)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!