Hari Ini Penutupan MTQ

PONTIANAK-Sekertaris LPTQ Kota Pontianak, Ahmad Nurdin mengatakan pelaksanaan final Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kota Pontianak sudah selesai dilaksanakan Rabu (19/2). Untuk pengumuman pemenang akan dilakukan di malam penutupan yang akan dilakukan hari ini di depan Kantor Wali Kota Pontianak.

“Semua kategori usai dilombakan. Hasilnya sudah ada di tangan kami dan tinggal diumumkan di malam penutupan MTQ tingkat Kota Pontianak. Penutupan akan dimulai jam 7 malam, di depan Kantor Wali Kota,” ungkap Ahmad Nurdin kepada Pontianak Post, kemarin.

Sepanjang pelaksanaan MTQ, dia melihat persaingan antarpeserta di tiap kategori yang dilombakan begitu ketat. Jika dibanding tahun lalu, ada banyak peningkatan yang diperlihatkan tiap peserta di tahun ini. Bahkan untuk penilaian dari dewan hakim bagi para juaranya terpaut tidak begitu jauh.

Begitu pula dengan kategori tuna netra. Pesertanya tampil maksimal. Untuk kategori tuna netra ia optimis di tingkat provinsi nanti, kontingen Pontianak bisa menjadi juaranya. “Peluang kategori tuna netra Pontianak besar. Apalagi untuk kategori wanita,” katanya.

Di kategori tuna netra tahun ini, diikuti 10 peserta. Lima laki-laki dan lima perempuan. Ada satu perwakilan tak ikut serta di kategori ini karena agak kesulitan buat mencari pembaca Al Quran.

Di malam penutupan nanti, iapun mengajak masyarakat untuk datang dan melihat aksi pelantun Al Quran membacakan ayat suci dengan suara yang merdu.(iza)

 

loading...