Hari Ke Dua Babak Penyisihan, Tim Beregu Putra Cabang Syarhil Qur’an Masuk Tiga Besar

PADANG– Aksi Tim Syarhil Beregu Putra dari Kalbar mengagumkan. Cabang lomba yang menampilkan tiga unsur yakni Tilawah Alqur’an, terjemahan maqra secara puitis tanpa teks, dan menyampaikan isi kandungan ayat-ayat tersebut diuraikan secara bebas dan tanpa teks ini mendapatkan nilai yang memuaskan.

Di hari pertama babak penyisihan Minggu (15/11), tim syarhil putra unggul di peringkat pertama. Meskipun di hari ke dua babak penyisihan, peserta yang didampinggi Ustaz Zulfan Affan Abdurahman, dan Ustaz Abdul Aziz harus puas di peringkat ke dua. Masih ada satu hari lagi babak penyisihan untuk menentukan apakah tim ini melaju ke final atau tidak.

“Putra yang tampil hari pertama mereka menempati rangking yang pertama, paling tidak sudah sembilan peserta dari total keseluruhan yang mereka sisihkan,” kata Ustaz Zulfan.

Hasil sementara ini, masih bisa mengubah posisi peringkat. Diharapkan pada hari ke dua dan ke tiga, tim regu putra yang terdiri dari Muhammad Isromi, Saidi, Muhammad Da’i Maftuh masih bisa masuk tiga besar.

“Baru kita bisa melihat apakah mereka bisa melangkah ke final atau tidak. Tetapi kalau hari ini, sepuluh kafilah, walaupun dua absen, tujuh hadir mereka masih bisa teratas, Alhamdulillah,” kata Ustaz Zulfan, Senin (16/11).

Jika dilihat dari nilai, kata Ustaz Zulfan nilai tim ini sudah standart nasional karena mendapat nilai 83, 50 ditambah lagi regu di bawah nilai mereka adalah regu yang biasanya difavoritkan. Seperti dari Sumatera Utara yang hampir sepanjang MTQ, tetap masuk final.

“Tetapi hari ini Sumatera Utara di bawah kita,” ungkapnya yang akan melihat hasil dari DKI Jakarta dan Jawa Barat yang biasanya jarang absen di babak final.

Menurut pengamatan Ustaz Zulfan, peserta tampil zero kesalahan. Tidak ada nyangkut, atau pun mengulang kata-kata. Namun dalam pertandingan tentu ada penilaian. Semuanya menunggu hasil dari penilaian dewan hakim.

Pada Senin (16/11), juga tampil tim beregu Putri atas nama Patmanila, Syahida, dan Nur Haminah. Ke tiganya tampil memukau penonton dengan mengeluarkan segala potensi yang ada. Variasi suara dengan semangat membara, tim putri ini juga tak kalah membanggakan. Pada akhirnya di babak penyisihan hari ke dua ini, tim regu putri harus puas di posisi ke tujuh. (mrd)

error: Content is protected !!