Hari Oeang ke-73, Kemenkeu se-Kalbar Adakan Jalan Sehat

kemenkeu jalan sehat

SEHAT: Jalan sehat bersama seluruh jajaran Kementerian Keuangan Kalimantan Barat memperingati Hari Oeang yang ke-73, Minggu (29/10). IST

Maju Bersama Hadapi Tantangan

PONTIANAK—Seluruh jajaran Kementerian Keuangan Kalimantan Barat memperingati Hari Oeang yang ke-73, Minggu (29/10). Acara dimulai dengan jalan sehat bersama dari halaman kantor Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat. Acara ini dihadiri Kepala Kanwil DJPb Kalimantan Barat Edih Mulyadi, Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat Farid Bachtiar, dan seluruh pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Kalimantan Barat.

Hari Oeang ke-73 ini diselenggarakan oleh Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat, yang di dalamnya terdapat seluruh instansi keuangan yang ada di Kalimantan Barat seperti  DJPb, DJP, DJBC, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Balai Diklat Keuangan (BDK) Pontianak dengan mengusung tema ‘Maju Bersama Menghadapi Tantangan’. BPK serta Perbankan juga turut memeriahkan acara Hari Oeang ke-73.

Edih mengungkapkan bahwa Hari Oeang ini merupakan agenda tahunan yang dapat membangun chemistry antarunit di Kemenkeu sehingga tugas-tugas dapat dilaksanakan baik. “Makna dari tema hari oeang tahun ini adalah kita harus siap untuk menghadapi kondisi perekonomian yang sedang lemah akibat perang dagang antara Amerika dan China,” kata Edih.

“Kita mesti melakukan penyerapan maksimal terkait dana APBN yang dialokasikan untuk meningkatkan SDM,” ungkap Edih mengenai peran DJPb dalam menghadapi perekonomian yang lesu.
Pada kesempatan itu juga Farid Bachtiar mengungkapkan bahwa acara jalan sehat bersama ini adalah untuk meningkatkan rasa guyub dan persatuan dalam lingkup Kemenkeu sebagai modal dasar koordinasi.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami ingin menyampaikan agar seluruh wajib pajak menjalankan kewajiban perpajakannya. Terima kasih atas peran serta wajib pajak khususnya daerah Kalimantan Barat, sehingga ekonomi Kalbar dapat bertumbuh,” pesan Farid.

Selain jalan sehat bersama terdapat berbagai acara lain seperti lomba voli, badminton, gaple, dan karaoke. Di akhir acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah undian kepada peserta jalan sehat mulai dari magic com, oven, kompor gas, hingga kursi santai dan puluhan hadiah lainnya. Sedangkan hadiah utama doorprize yang dibagikan ialah TV, kulkas, dan mesin cuci. (r/*)

Read Previous

Ayah & Ibu Berbeda Pola Asuh

Read Next

Kans Revans Super Frankie

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *