Heboh Bayi Dalam Kardus

DIBUANG: Bayi perempuan di kardus ditemukan warga, Minggu (1/3) malam, pukul  21.00. ISTIMEWA

BENGKAYANG-Penemuan sosok bayi dalam kardus heboh di jagad maya. Dari informasi yang ada penemuan bayi mungil tersebut di wilayah Sungai Jaga, Kabupaten Bengkayang.  Dalam unggahan tersebut dari laman facebook pukul 22.17 wib, terdapat video dan foto dalam kardus. Dalam informasi yang diunggah sejumlah warga heboh. Bayi yang tertutup sejenis kain warna biru tersebut masih bernyawa. Bahkan sempat diabadikan warga hingga dibawa ke pusat kesehatan terdekat. Netizen pun berkomentar. Ada yang mengutuk aksi pembuangan bayi tersebut hingga ada netizen ingin mengadopsi bayi tersebut.

Sementara itu, Kapolres Bengkayang melalui Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Michael Terry Hendrata membenarkan penemuan sesosok bayi perempuan didalam kardus yang ditemukan oleh warga di Desa Sungai Jaga A Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Minggu (1/3) sekitar pukul  21.00 Wib di dusun Fajar RT.02 / RW.01.

“Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, saat penemuan bayi itu masih ada ari arinya, lalu di bawah ke Puskesmas Sungai Duri, namun karena tidak memadai maka rujuk ke RS Abdul Aziz,” ungkapnya. Penemuan bayi tersebut ditemukan warga seorang ibu rumah tangga bernama Yustina, Jl. Raya Dsn. Fajar RT.02 / RW.01 Desa Sungai Jaga A, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang. Saat kejadian Minggu (1/3) sekira pukul 21.00 wib, Yustina melihat mobil putih berhenti di tepi jalan tepat di depan rumahnya meletakkan kardus di tepi jalan.

Tanpa curiga, Yustina mengira orang membuang kucing sehingga ia tidak mengindahkan kardus tersebut. Selang waktu 30 menit, sekira pukul 21.30 wib terdengar suara tangisan bayi dari dalam kardus tersebut, kemudian Yustina mendatangi suara bayi yang terdengar dari dalam kardus dan dilihat ada sesosok bayi diselimuti sehelai kain warna biru navi. Melihat hal tersebut, perempuan kelahiran 11 Mei 1981 melaporkan kepada ketua RT dan Polsek Sungai Raya, kemudian Personil Polsek Sungai Raya yang dipimpin Ps. Ka SPKT II Bripka Nurul Arifin langsung mendatangi lokasi kejadian dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Sungai Duri untuk dilakukan tindakan medis.  Namun karena alat di Puskesmas Sungai Duri tidak memadai, bayi tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Aziz Singkawang. (har)

error: Content is protected !!