Hekeng Halal ini Unik, isinya Kuning Telur Asin

Hekeng unik isi telur asin yang juga halal buatan Ditya.

PONTIANAK- Hekeng merupakan makanan akulturasi Tionghoa di Pontianak yang pada akhirnya lebih dikenal sebagai makanan khas Pontianak. Hekeng umumnya berisi daging babi giling dan udang yang dibungkus dalam kulit tahu.

Namun, ada satu jenis hekeng halal dengan isi kuning telur asin buatan Aditya Galih Mastika, seorang ibu di Pontianak.

Ibu yang kerap dipanggil Ditya ini, membuat hekeng dalam versi halal yaitu dengan cara menggantinya dengan daging ayam. Selain halal, hekeng buatannya juga tergolong unik, karena diisi juga dengan kuning telur asin.

Sebagian pelanggannya merasa hekeng buatannya lezat, tak heran jika Ditya harus menerima pesanan seratusan hekeng setiap harinya.

Hekeng yang baru saja selesai di kukus.

“Saya mengganti isinya dengan ayam dan udang, supaya siapa saja bisa menikmatinya. Selain itu, kuning telur asin juga menambah autentik rasa hekeng yang saya buat,” kata Ditya.

Kelezatan hekeng Ditya tak perlu diragukan, pasalnya, beberapa rumah makan terkenal di Pontianak menggunakan hekeng buatannya untuk dijual kembali. Tiap hari, ada saja yang memesan lewat akun instagramnya.

Hekeng Ditya dijual dengan harga 15 ribu rupiah perbatangnya. Menikmatinya bisa sebagai cemilan atau lauk pelengkap sayur.

“Saya tak pernah berpromosi ke mana-mana, awalnya hanya iseng. Beberapa teman mencicipinya, dan akhirnya malah mereka yang bantu mempromosikannya. Sekarang, saya jadi konsen membuat hekeng,” kata pemilik akun @dityagalih dan @rainbowpasta_ptk ini sambil tertawa. (bar)

loading...