Hibahkan Bus ke Desa Hilir Kantor

HIBAH: Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa secara simbolis menyerahkan bus angkutan kepada Kepala Desa Hilir Kantor, Senin (2/9) sore.HUMAS PEMKAB

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan hibah kendaraan bus penumpang roda enam kepada Kepala Desa Hilir Kantor, Senin (2/9) sore. Bus tersebut selanjutnya diharapkan dapat mengakomodir keperluan desa.

Pemberian hibah tersebut melalui penandatangan berita acara serah terima kendaraan ke Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, di halaman Kantor Bupati Landak, dengan didampingi Sekretaris Daerah Landak, Kasatlantas Polres Landak serta Kepala BPKAD Landak.

Bupati menjelaskan kendaraan bus penumpang roda enam yang dulunya bantuan dari Pemerintah Pusat untuk kebutuhan anak sekolah yang sudah lama tidak difungsikan lagi. Agar membawa manfaat besar dan tidak terpakai, maka Bus tersebut dihibahkan ke Desa Hilir Kantor dan menjadi aset dari BUMDes.

“Ini kendaraan merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan kondisi usia kendaraan yang sudah cukup tua yang selama ini dikelola oleh Kopersi Pegawai dan operasionalnya cukup mahal sehingga tidak bisa diteruskan,” katanya ditemui usai penyerahan.

Bus tersebut, menurutnya sudah diperbaiki, sehingga layak jalan. Pihak Desa Hilir Kantor pun sudah bersedia menjadi pengelola lebih lanjut. Ia pun berharap kendaraan ini bisa beroperasi untuk mengakomodir keperluan desa. “Serta dirawat dengan baik sehingga bisa memberikan solusi yang baik terhadap transportasi anak sekolah yang ada di sekitar kota ngabang,” jelas karolin.

Sementar itu, Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Hilir Kantor untuk mengelola kendaraan Bus roda 6 dari Pemerintah Kabupaten Landak ke Pemerintahan Desa dengan menjadi aset dari BUMDes.

“Kita berterima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Hilir Kantor dengan memberikan hibah mobil bus kepada kami sehingga bisa bermanfaat untuk desa. Bus ini akan kita gunakan untuk angkutan umum yang dikelola oleh BUMDes, selain angkutan anak sekolah juga bisa kita gunakan untuk kepentingan kegiatan-kegiatan masyarakat di desa dengan memberikan sewa kendaraan bus roda 6 yang murah untuk desa,” ucap Yohanes. (mif)

Read Previous

Kapal Hibah Kemenhub Tiba

Read Next

Nelayan Tuntut Ganti Rugi

Tinggalkan Balasan

Most Popular