Hindari Mobil Keluar Jalur, Mobil Box Terguling di Mempawah Hulu

NGABANG – Mobil box mengalami terguling di Jalan Raja Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak, Rabu (9/9) pagi. Insiden itu mengakibatkan kemacetan dua arah selama beberapa jam karena posisi box yang terguling menutupi hampir seluruh jalan.

Kanit Lantas Polsek Mempawah Hulu, Bripka Widi Suryadi mengatakan, mobil Box bernomor polisi D 8389 VR ini mengalami kecelakaan tunggal ketika hendak menghindari mobil dari dari arah berlawanan. Mobil box nahas tersebut diketahui melaju dengan kecepatan sedang dari Pontianak menuju Bengkayang.

Sesampainya di tikungan jalan raya Dusun Riam Sangkar, Desa Tunang, melaju Toyota Inmova dari arah berlawanan hingga mengambil jalur berlawanan. “Supir kaget lalu membuat mobil boc keluar dari badan jalan bagian kiri,” jelasnya.

Alhasil, mobil box tersebut pun kehilangan kendali lalu terguling menutupi seuruh badan jalan. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Sementara, mobil Toyota Innova yang disinyalir menjadi penyebab melarikan diri.

“Termasuk sopir Box dan dua penumpang di dalamnya selamat. Sekitar pukul 12.30 WIB petugas dibantu masyarakat berhasil mengevakuasi Box yang terguling. Lalu lintas pun kembali normal,” ucapnya. (mif)

error: Content is protected !!
Hubungi Kami!