Hipmi Landak Siap Gelar Muscab

Pengurus Hipmi Landak saat mengunjungi Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa, Selasa (4/2). Foto Istimewa

Bupati Karolin Dijadwalkan Hadir

NGABANG – Panitia Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Landak telah mempersiapkan muscab dengan semaksimal mungkin, yang akan dihelat 24 februari 2020 mendatang.

Irfansius, Ketua Umum Panitia mengungkapkan, tahap persiapan sudah mencapai tujuh puluh persen. Artinya muscab HIPMI Landak sudah menunggu hari pelaksanaan. Ia menyampaikan muscab tahun ini akan digelar di aula besar kantor Bupati Landak.

“Muscab HIPMI Landak sudah mencapai tahapan tujuh puluh persen. Waktu dan tempat, hingga persiapan teknis lainnya sudah ditentukan dan dalam persiapan yang hampir selesai,” Jelas Irfan, Rabu (5/2)

Muscab kali ini terasa istimewa dengan adanya pelatihan berbasis digital pada muscab kali ini.

Dengan tujuan agar pelaku UMKM dan pengusaha di kabupaten landak siap bersaing dalam menyambut revolusi industri 4.0 dimana teknologi informasi dan komunikasi menjadi pangsa pasar yang luas dalam mengembangkan usaha.

“Kita akan muscab di aula besar kantor Bupati Landak, sudah kita siapkan dan Pemda pun mendukung kegiatan ini. Kita juga akan memberikan pelatihan berbasis digital pada pelaku UMKM dan pengusaha di Kabupaten Landak” tambah Irfan.

Plt. Ketum HIPMI Landak, Stepanus Ari mengatakan, bahwa hasil audiensi dengan Bupati Landak Ibu dr. Karolin Margret Natasa pada selasa, 4 febuari 2020 kemarin telah menentukan perhelatan musyawarah cabang (muscab) bakal digelar pada tanggal 24 februari mendatang.

“Puji Tuhan kita baru saja melakukan audiensi dengan Bupati Landak kemarin untuk melaksanakan muscab yang akan digelar tanggal 24 februari 2018,” ujarnya menjelaskan hasil audiensi bersama Bupati Landak di ruang Bupati Landak di Ngabang.

Lanjutnya, dalam kegiatan muscab tersebut, ia mengatakan ada tahapan yang mesti dilakukan yakni akan meregistrasi ulang keanggotaan HIPMI Landak, kemudian melakukan pengesahan database keanggotaan sebagai peserta yang akan berhak memilih.

“Jadi nanti ada tahapan-tahapan penting terlebih dahulu sebelum masuk di arena muscab, termasuk merapikan database anggota,” jelasnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal bakal calon Ketua Umum, pria yang akrab disapa Ari ini menyampaikan bahwa dirinya satu – satunya calon yang sudah siap untuk menjadi Ketua Umum HIPMI Landak definitif.

Lantaran, dirinyalah yang merintis dan menghidupkan HIPMI Landak dan menggandeng pengusaha Muda di Landak agar bersama-sama berkarya di himpunan ini.

“Kita berharap pengusaha muda di Landak dapat berkarya bersama,” pungkasnya. (mif)

loading...