Hotel Kapsul Hadir di Pontianak

KAPSUL: Interior kamar Orchardz Capsule Gajah Mada yang bertema kapal lintas planet siap menjadi pilihan para traveler milenial. Aristono/Pontianak Post

Bertema Pesawat Antariksa

PONTIANAK – Hotel kapsul saat ini tengah menjadi tren di dunia. Hotel dengan konsep unik ini tidak hanya menawarkan kenyamanan dan nuansa tematik, tapi juga lebih ekonomis. Kini konsep semacam ini hadir di Pontianak. Adalah Hotel Orchardz Gajah Mada Pontianak yang menghadirkannya. Hotel yang baru saja resmi dibuka Senin (10/8), dibuat dengan konsep pesawat ruang angkasa yang modern dan menyasar pasar milenial.

“Gaya hidup di Pontianak, seperti juga kota besar lain memang cenderung dinamis. Terutama kalangan milenial yang sering mencari tempat beristirahat yang lebih sederhana, praktis, namun nyaman dan instagramable. Selain itu paling utama adalah internet yang kencang,” kata Manajer Hotel Orchardz Gajah Mada, Hendro Saputro.

Fasilitas bernama Orchardz Capsule ini memiliki 48 unit kapsul yang terbagi dalam dua tipe kamar. Horizontal dan vertikal. Bahan kapsulnya terbuat dari plastik ABS (bahan yang sama dengan kabin pesawat). Meski relatif lebih kecil, hotel ini tetap menonjolkan kenyamanan. Di dalam kamar disediakan televisi, internet 300 Mbs, headset, dan lainnya. Belum lagi lampu fururistik yang membuat kita seolah-olah sedang dalam perjalanan melintasi antariksa.

Untuk toilet, para tamu tak perlu khawatir, karena tersedia cukup. Antara laki-laki dan perempuan juga dipisah. Terdapat pula loker untuk menyimpan barang. Lounge hotel yang luas juga menawarkan berbagai kegiatan entertaimen. Ada meja biliar yang bisa dipakai gratis. Adapula panggung untuk pertunjukan musik dan lainnya.

Hotel ini, kata dia, diharapkan dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan hotel yang praktis dan nyaman. Tamu cukup membayar harga satu kapsul per malam  Rp 115 ribu untuk tipe vertikal dan Rp135 ribu untuk model horizontal.  Namun harga itu hanya untuk room only alias tanpa sarapan.

“Hotel dengan harga bujet ini sedang menjadi tren di kalangan traveler dan pebisnis. Karena mereka disibukkan dengan kegiatan berwisata atau bisnis seharian. Sehingga hotel bagi mereka hanya untuk tidur saja. Tetapi kenyamanan tetap nomor satu. Selain itu target pasar kami jelas adalah para milenial, termasuk pecinta game online. Karena kami menjamin internet di dalam ruangan berkecepatan tinggi dan stabil,” ungkap dia.

Adanya Orchardz Capsule ini sama sekali tidak mengganggu kamar standar. Pasalnya hotel ini dibangun pada bangunan yang sebelumnya merupakan layanan spa dan massage di bagian belakang Hotel Orchardz. “Hotel Orchardz berjalan normal dan sama seperti sebelumnya. Tema kapsul ini karena kami ingin meramaikan Kota Pontianak dengan tema yang lebih kekinian,” pungkas Hendro. (ars)

loading...