Humas RSUD dr Soedarso: Pengobatan Pasien Covid-19 Gratis

Penanganan pasien covid di RSUD Dr Soedarso sejak mulai terjadinya peningkatan kasus covid-19 di Indonesia, telah dilaksanakan sesuasi pedoman/panduan penanganan covid-19 di fasyankes yang sudah mengalami perubahan beberapa kali, sampailah pada revisi 5 pada  Oktober 2020.

Sebagai rumah sakit milik Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dimana oleh gubernur di tunjuk sebagai rumah sakit rujukan covid19 bersama dengan 4 rumah sakit lainnya di Kota Pontianak.

Untuk pelayanan pasien covid19 Tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Ini berlaku untuk semua masyarakat baik yang tidak mampu atau pun yang Kaya. Baik yang peserta BPJS maupun yag bukan peserta BPJS.

Pelayanan yg di berikan pd pasien covid mulai dari skrening di IGD kemudian Triage yg memerlukan peneriksaan rapid test , Ro’/ dan pemeriksaan lab lainnya , perawatan dan obat semuanya GRATIS.

Sebagai rumah sakit rujukan covid19, RSUD Dokter Soedarso tidak melayani peneriksaan rapid test mandiri untuk keperluan perjalanan. “Kita hanya melayani peneriksaan rapid test untuk pasien saja.”

Jadi tidak benar kalau ada berita bahwa pemeriksaan rapid test di RSUD Dokter Soedarso dengan tarif Rp.150.000. Kita tidak ada layanan rapid test mandiri. Masyarakat bisa langsung klarifikasi ke RSUD dr Soedarso melalui HUMAS no Hp. 085346370036.

Humas, RSUD Dokter Soedarso

error: Content is protected !!