Idul Adha, Antam Serahkan 17 Hewan Kurban

PT Aneka Tambang (ANTAM) -UBPB Kalbar menyerahkan 17 ekor bantuan hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1441 H.

Bantuan hewan kurban ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Bantuan kemudian disalurkan di Pontianak sebanyak 1 sapi dan 2 kambing, sedangkan 2 ekor sapi dan 12 kambing lainnya disalurkan di wilayah Tayan dan Toba.

Penyerahan dilakukan General Manager PT ANTAM Tbk UBPB Kalbar, Anas Safriatna kepada perwakilan Pengurus PHBI Tayan Hilir, Fauzi.

“Sapi diserahkan ke Cingka dan Engkepar. Sedangkan 12 ekor kambing diserahkan ke Tengkuyung, Tanjung Bunut, Beganjing, Semerah, Balai Belungai, Lumut dan Teraju,” ujar Anas Safriatna.

Anas mengatakan, setiap tahunnya perusahaan melakukan hal yang sama sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya di wilayah sekitar PT Antam.

PT Antam juga terus berupaya berkontribusi untuk masyarakat sekitar, baik dalam sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian, lingkungan hingga mendukung perayaan hari raya keagamaan.

Penyaluran hewan kurban ini bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) dan pengurus Masjid. Ada delapan Masjid di Wilayah Tayan Hilir dan Toba yang siap mendistribusikan daging hewan kurban kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Antam memastikan panitia menerapkan protokol kesehatan terkait covid-19. Bersama PHBI dan Pengurus Masjid, Antam telah menyelenggarakan pembekalan pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban, pada 21 Juli 2020 lalu. Disepakati prosedur pemotongan hewan qurban harus mengikuti protokol kesehatan terkait covid-19.

Selain itu, perusahaan menyediakan masker. Saat distribusi daging kurban nantinya, panitia berkomitmen mendistribusikan ke masing-masing rumah masyarakat yang berhak. Pembagian hewan kurban kali ini tanpa mengumpulkan masyarakat. Selain itu perusahaan juga menyediakan sabun cair untuk masjid di sekitar wilayah Antam.

Pada Idul Adha ini, ANTAM juga mengajak mitra kerja untuk menyalurkan hewan qurban yaitu PT Verdanco Engineer yang menyalurkan 2 ekor kambing ke Dusun Tengkuyung. (mrd)

loading...