Ikanmas FKIP Untan Gelar Pertunjukan Seni       

PONTIANAK- Keluarga Ikatan Mahasiswa Seni  (IKANMAS)  Prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik  FKIP Untan  menggelar  pertunjukan musik dan tari “Suara Seni Untuk Indonesia” . Kegiatan ini merupakan wadah bagi para seniman, penikmat seni, apresiator kesenian, dan masyarakat yang ada di Kalbar  sebagai dasar pelestarian dan pengembangan seni .

Suara Seni Untuk Indonesia juga  menjadi wadah untuk keberlangsungan karya-karya musik, tari, teater dan rupa,  yang ada di Kalbar.  Sebuah pertunjukan  berlandaskan tradisi setempat untuk bergerak maju menyesuaikan era saat ini atas kecintaan kami terhadap tradisi. Suara Seni Untuk Indonesia melibatkan beberapa seniman,koreografer muda dan beberapa komunitas dari masing-masing suku di Pontianak.

Ketua Panitia Pelaksana. Borneo Galih Saputra menjelaskan kegiatan ini terlaksana  atas pemikiran  negara  Indonesia yang emiliki banyak keragaman dari budaya , suku bangsa , agama , hingga aliran-aliran kepercayaan. Masing-masing suku bangsa memiliki keanekaragaman seni budaya sendiri.

Di setiap seni budaya terdapat nilai-nilai sosial yang tinggi. Pada kondisi saat ini seni dan kebudayaan negeri telah ditinggalkan. Bahkan semakin berkembangnya era ada sebagian masyarakat indonesia malu akan seni dan kebudayaannya sebagai jati diri sebuah bangsa.

Hal ini mengakibatkan hilangnya keanekaragaman seni budaya Indonesia secara perlahan. “Hal ini menjadi landasan kami untuk terus bersatu menyuarakan kebudayaan Indonesia dengan kegiatan ini. Berangkat dari pemikiran ini, kami mengadakan kegiatan seni ini,” pungkas Borneo.**

 

Read Previous

Mengapa Perempuan Menikah Usia Dini Lebih Rentan Kena Kanker Serviks?

Read Next

Warga dan Raja Saling Lempar di Perang Ketupat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *